Trending
Kamis, 26 Januari 2017

Reza Pramudya: MLD Jazz Project Season 2 adalah Peluang Untuk Sukses

  • Share
  • fb-share
Reza Pramudya: MLD Jazz Project Season 2 adalah Peluang Untuk Sukses

Pada MLDare2Perform Season 2 ini banyak banget musisi-musisi muda dengan bakat yang luar biasa, salah satunya adalah Fahreza Pramudya pemenang MLDare2Perform Season 2 kategori gitar. Kemampuan Reza dalam memetik gitar memukau para juri saat live audition.

Bagaimana tidak, Reza telah bermusik sejak umur 6 tahun. Reza juga tumbuh dengan keluarga menyukai musik, kegemarannya pada musik jazz tertular dari sang ayah yang juga pecinta musik. Reza selalu terinspirasi dengan para musisi dunia seperti Oscar Peterson, Jesse Van Ruller, Bireli Lagrene dan masih banyak lainnya.

 

Tertarik Dengan MLDare2Perform Season 2

Awalnya Reza tidak mengetahui ajang satu ini, sampai teman kampusnya yakni Michael Setiawan menjadi pemenang di MLDare2Perform Season 1. Ia melihat kesuksesan Michael dan kemajuannya dalam bermusik sangat berkembang sejak menjadi MLD Jazz Project. Selain itu, menurut Reza ini adalah peluang untuk mencari relasi dan memperluas link dalam bermusik. Saat dibuka pemilihan season 2, Reza langsung mendaftarkan dirinya melalui online audition dengan persiapan yang cukup matang.

 

Ketegangan Saat Live Audition

Ia sempat kesulitan saat penampilannya terpatok dengan durasi. Reza diberi kesempatan maksimal 2 chorus, sementara untuk build dinamika solo harus secara perlahan. Dua menit telah selesai, ia sempat bingung karena pengiringnya terus bermain, karena Reza fokus pada gitar tidak melihat para juri memberikan kode untuk jangan berhenti. Itu adalah moment menegangkan untuk Reza, karena ia berpikir sudah melakukan kesalahan. Reza mengaku grogi banget saat live audition, salah satu cara mengatasi nya ia ngobrol dengan kontestan lain untuk mengalihkan fokus.

 

Reza dan MLD Jazz Project Season 2

Meskipun terbilang baru kenal, tetapi Reza merasa beruntung menjadi salah satu anggota MLD Jazz Project Season 2, karena orangnya asik-asik dan gampang banget nge-blend, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk nyambung. Hal ini memudahkan mereka untuk menumbuhkan chemistry satu sama lain. Gitaris yang suka jamming di Sudden Jazz ini berharap MLD Jazz Project Season 2 akan terus eksis di dunia musik sampai seterusnya. Dan membuka kesempatan lebih luas lagi bagi setiap personilnya.

 

Jazz Indonesia Dimata Reza

Menurut Reza, Semakin kesini Jazz di Indonesia memiliki perubahan makna seiring dengan perkembangan zaman. Hal ini adalah fenomena menarik tetapi juga krusial, karena disisi lain jazz mengalami perkembangan pesat, tapi masih banyak orang yang misleading terhadap musik jazz itu sendiri. Reza berharap dengan berkembangnya hal tersebut, jazz di Indonesia juga semakin terarah sehingga masyarakat tau seperti apa musik jazz itu sendiri.

Comments
Selvi RC
Keren abiz
Selvi RC
Mantap infonya