• Music News
  • Daniel Caesar Kejutkan Penggemar dengan Album Baru

Daniel Caesar Kejutkan Penggemar dengan Album Baru

Tue, 02 July 2019

Kejutkan penggemar, Daniel Caesar rilis album baru hasil kolaborasi dengan berbagai musisi. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pria pelantun lagu Best Part ini melalui akun resmi Instagram-nya. Postingan video yang dilengkapi dengan hashtag #CASESTUDY01 tentu menjadi kabar gembira buat para penggemarnya di seluruh dunia. Lo nggak salah tebak kok, Case Study 01 memang judul album terbaru Daniel Caesar yang digarap bareng dengan musisi-musisi populer lainnya.

Diluncurkan sebelum pagelaran We The Fest 2019

Urbaners , seperti yang sudah lo ketahui bahwa Daniel Caesar menjadi salah satuline up yang bakal memeriahkan pagelaran tahunan, We The Fest 2019. Meski nggak ada bocoran kabar sebelumnya, peluncuran album terbaru yang persis tiga minggu sebelum festival berlangsung tentu bukan tanpa alasan. Sambil menyelam minum air, lewat WTF 2019 nanti penyanyi asal Toronto ini bakal memanjakan kuping seluruh penggemarnya dengan karya musik terbaru.

Kolaborasi dengan musisi papan atas

Nggak hanya sendirian, di album Case Study 01 ini, Daniel Caesar juga menampilkan beberapa musik hasil kolaborasinya dengan musisi papan atas dunia. Termasuk Pharrell Williams, John Mayer , Jacob Collier, Brandy, hingga Sean Leon. Terdiri dari 10 judul lagu, di album terbaru penyanyi yang sukses menyabet penghargaan Grammy tahun 2019 ini, lo juga bisa dengerin single bertajuk Who Hurt You yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

Masih didominasi musik jazz

Sebenarnya, album terbaru Daniel Caesar kali ini masih didominasi dengan unsur-unsur musik jazz yang berpadu harmonis dengan nuansa musik pop. Tapi, lo nggak hanya disuguhi lagu-lagu bertema cinta di album ini. Berbeda dari album sebelumnya, Freudian, di album Case Study 01 bakal ada banyak lagu menarik dan berbeda yang dikemas begitu khas dengan suara merdu penyanyi pemilik nama asli Ashton Simmonds.

Dua single fenomenal

Daniel Caesar juga menghadirkan suasana musik yang fresh di album barunya kali ini. Lewat lagu yang diciptakan bersama Pharrell Williams,Frontal Lobe Muzik, lo bakal mendengarkan suasana R&B dengan beat-beat rendah yang sempurna. Sementara single lainnya bersama John Mayer, ada lagu bertajuk Superposition yang juga nggak kalah nyamannya buat lo dengerin sambil beraktivitas sehari-hari.

Album terbaru Daniel Caesar, Case Study 01, menjawab penantian panjang lo selama ini. Jadi, gimana Urbaners menurut pendapat lo?

Sources: pitchfork.com, medium.com

The Chainsmokers akan Jadi Host untuk Festival EDM Virtual Pertama

Fri, 29 May 2020
Salah satu penampilan panggung The Chainsmokers

Di tengah pandemi, banyak banget festival musik yang dibatalkan dan para musisi dengan kreatifnya menghadirkan konser virtual yang bisa lo nikmati #MumpungLagiDirumah saja. Konser virtual EDM yang diselenggarakan oleh Sirius XM ini diberi judul DisDance. Sekilas terdengar seperti “distance,” sesuai dengan kondisi terkini kita semua. Festival EDM virtual pertama ini dibawakan langsung oleh The Chainsmokers.

 

Akan Berlangsung Selama Tiga Hari

Andrew Taggart dan Alex Pall tersenyum ke kamera dalam salah satu panggung mereka

Keseruan dari festival virtual DisDance ini berlangsung selama tiga hari. SiriusXM secara eksklusif menunjuk Andrew Taggart dan Alex Pall dari The Chainsmokers untuk meramaikan festival EDM ini dari rumah mereka. Festival EDM ini berlangsung pada 22 hingga 24 Mei 2020 lalu. Disiarkan secara langsung dari saluran BPM milik SiriusXM.

Festival virtual ini sukses jadi obat rindu para pecinta musik EDM dan yang nggak bisa kemana-mana, apalagi seru-seruan di festival dalam waktu dekat. Apalagi set musik EDM dimainkan dalam waktu yang cukup panjang, yakni tiga hari di akhir pekan. Waktu yang tepat Bro buat bersenang-senang dan melepas penat sejenak.

 

Jadi Bentuk Support untuk Industri Musik

Penampilan spektakular The Chainsmokers dengan tembakan kembang api dari sisi panggung

Festival virtual ini juga dilengkapi dengan set eksklusif milik Avicii di tahun 2011. Sedikit banyak dapat mengobati para penggemar musisi dengan nama asli Tim Bergling yang meninggal di tahun 2018 lalu. Set yang dijadikan penghormatan pada musisi EDM yang satu ini disambut positif para penggemar musik EDM.

Nggak hanya itu, panggung EDM virtual ini juga akan menyumbangkan keuntungan serta sejumlah donasi bagi MusicCares. Tujuannya untuk dapat mendukung para pekerja di industri musik yang membutuhkan dan terdampak dari adanya pandemi ini. Apalagi mengingat nggak ada lagi konser dan festival yang diadakan, beberapa pekerja di industri musik juga ikut merugi tanpa ada pekerjaan selama pandemi.

 

Line Up Musisi EDM Terbaik

Alex Pall dan Andrew Taggart berpose dengan apparel serba hitam

Nggak hanya dibawakan oleh musisi EDM terbaik seperti The Chainsmokers saja, Bro. Festival EDM virtual yang sudah berlangsung ini diramaikan jejeran musisi EDM yang nggak kalah keren dan eksklusif pula. Termasuk juga musisi-musisi EDM dengan nama besar seperti Afrojack, Alesso, Armin van Buuren, Gryffin, Kaskade, Krewella, Kygo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nggak lupa juga musisi EDM yang populer dan lagu-lagunya banyak jadi hits, seperti Major Lazer, Marshmello, Martin Garrix, Steve Aoki, juga Tiësto. Ada juga set ekslusif milik Avicii yang tadi sempat disebutkan di atas. Ini adalah penampilan Avicii dalam acara eksklusif milik SiriusXM di tahun 2011.

Kebayang ya betapa serunya festival EDM yang disiarkan dari set masing-masing line up musisi EDM ini. Tujuannya pun nggak semata-mata untuk menghibur lo yang ada di rumah atau mengobati kerinduan lo akan ramainya suasana festival EDM. Tetapi sekaligus juga membantu dan memberi kontribusi berarti di tengah pandemi yang sedang berlangsung ini.

 

 

 

Sources: The Billboard, TicketNews, SiriusXm