Home Music Perpaduan Suara Jamie Cullum dan Rex Orange County ala Pamungkas
Perpaduan Suara Jamie Cullum dan Rex Orange County ala Pamungkas

Perpaduan Suara Jamie Cullum dan Rex Orange County ala Pamungkas

Friday, January 4, 2019 - 17:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Saat sedang ingin bersantai atau chilling setelah aktivitas yang padat, musik bergenre folk bisa jadi teman yang sempurna. Kalau lo mulai bosan dengan lagu-lagu beraliran folk yang ada sekarang, saatnya memodifikasi playlist. Coba pertimbangkan lagu-lagu dari Pamungkas, penyanyi solo pria yang baru-baru ini namanya muncul di kancah musik Indonesia.

Meski cukup baru, karya Pamungkas sama sekali nggak bisa diremehkan, Urbaners. Lagu-lagunya cocok banget buat lo yang suka musik bernuansa chill dan tentunya easy listening.

 

Usung genre folk/pop dengan suara yang khas

Usung genre folk/pop dengan suara yang khas

Suka mendengarkan lagu-lagu Rex Orange County? Kalau iya, kemungkinan besar lo juga bakal suka dengan karya Pamungkas. Nggak cuma musiknya aja yang serupa, tapi juga karakter suaranya. Di sisi lain lo juga bakal mendengar adanya kemiripan suara Pamungkas dengan Jamie Cullum. Menarik banget!

Sama seperti musisi pada umumnya, Pamungkas juga memiliki idola yang menjadi influence dalam menghasilkan karya-karyanya. Beberapa di antaranya seperti The Beatles, John Mayer, Bob Dylan, dan Beach Boys. Coba dengerin lagu Pamungkas berjudul Bambina, petikan gitar di awal lagu bakal mengingatkan lo dengan musik khas John Mayer!

 

Mandiri produksi album debut sendiri

Mandiri produksi album debut sendiri

Lagu-lagu karya Pamungkas bisa lo dengar melalui album debutnya, Walk the Talk, dengan single pertama berjudul sama. Secara keseluruhan, album Walk the Talk berkisah tentang proses tumbuh dewasa. Total ada 10 lagu yang bisa lo dengerin di album ini, yang terdiri dari 8 lagu berbahasa Inggris dan 2 lagu berbahasa Indonesia.

Hebatnya, sejak menggarap album debutnya pada November 2016, Pamungkas melakukan semua produksinya secara mandiri. Mulai dari penulisan lagu, produksi, mixing, mastering, bahkan sampai bagian visualnya.

 

Sempat berkarir sebagai anak band

Sempat berkarir sebagai anak band

Walau mungkin nama Pamungkas muncul baru-baru ini, sebetulnya ia sudah cukup lama berkiprah di industri musik Indonesia. Pria asal Jakarta ini pernah tergabung dalam sebuah band bernama Potenzio pada 2009. Bahkan Potenzio juga sempat menelurkan album berjudul Jingga. Namun, di band tersebut Pamungkas nggak menjadi vokalis. Pamungkas justru dipercaya untuk memainkan instrumen gitar.

 

Daripada penasaran, langsung aja dengerin lagu-lagu Pamungkas di Spotify atau Apple Music, Urbaners!

 

 

Sources: kompasiana.com, parmagz.com