Home Scoop Apa Kata Dira Sugandi, Zulham & Teddy Adhitya tentang Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang"

Apa Kata Dira Sugandi, Zulham & Teddy Adhitya tentang Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang"

Tuesday, May 16, 2017 - 11:12
Bagikan
Facebook Twitter Email

Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" kali ini sedikit berbeda dari kota-kota lainnya. Bandung memberikan suasana yang berbeda untuk para musisi dan juga penonton yang hadir. Suasana dingin Maja House, dengan venue serba kaca, membuat para penonton memiliki ambience yang chill dan seru banget. Tidak hanya itu, terdapat beberapa musisi Indonesia yang juga hadir disana, sengaja datang jauh-jauh ke Bandung untuk mendukung Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw. Bagaimana sih pendapat para musisi seperti MLDJAZZPROJECT Season 2, Teddy Adhitya, Dira Sugandi & Zulham?

 

MLDJAZZPROJECT Season 2 banyak belajar dari Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang"

MLDJAZZPROJECT Season 2 mendapat kesempatan untuk menjadi band pembuka di 5 titik Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang", pada saat itu mereka mengaku bahwa banyak banget pelajaran yang bisa diambil saat berpartisipasi pada acara ini. Tidak hanya dari segi musik, tetapi juga acara,  Almira sang vokalis mengaku ia belajar bagaimana menangani situasi yang genting dalam suatu acara dan bagaimana mengatasinya dengan tenang.

MLDJAZZPROJECT Season 2 pun mengaku bahwa, tidak ada latihan sebelum acara, mostly, mereka dan ketiga musisi bertemu di venue, padahal selalu ada kolaborasi di akhir acara. Tetapi terlihat bahwa ketiga musisi ini sangatlah detail, apapun diperhatikan secara terperinci sehingga penampilan mereka selalu sempurna. "This type of concert needs to happen alot more", Ujar Almira. MLDJAZZPROJECT Season 2 juga berharap acara-acara seperti ini akan terus ada sehingga para musisi indie dapat terus mengibarkan karya nya dan mewarnai industri musik Indonesia.

 

Antusiasme Teddy Adhitya pada Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang"

Musisi muda ini mengaku secara impulsive datang ke Bandung hanya karena ingin menonton Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang". Jauh sebelum dimulai ia memang sudah tau adanya acara ini, bahkan Teddy Adhitya sempat diajak oleh Kunto Aji untuk menjadi fotografer mereka selama tour, tetapi jadwal yang tidak sesuai, membuat Teddy Adhitya terpaksa untuk menolaknya.

Teddy Adhitya sangat excited dengan Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" karena konsep yang dibawakan sangat menarik, bagaimana 3 seniman menyampaikan karya dengan cara yang berbeda-beda dan juga musik yang berbeda. Apalagi venue art space yang dipilih, Teddy Adhitya percaya bahwa sebuah karya memiliki nyawa, dan jika perform di ruangan yang dikelilingi karya, akan menimbulkan energi yang sangat berbeda. Apa lagi konsep 360 nya yang seru banget, tidak ada gap yang membuat musisi dan penonton sangat intim.

Secara pribadi Teddy Adhitya berharap semoga semakin banyak musisi yang mendapat kesempatan seperti mereka, menjalani tur dengan membawa konsepnya masing-masing. Karena tak bisa dipungkiri, tur adalah goal setiap musisi, dan semoga Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" ini menjadi pemacu para musisi lainnya bergerak memamerkan karya dengan caranya sendiri.

 

Dira Sugandi & Zulham yang bisa merasakan perjuangan para musisi indie seperti mereka

Sama seperti Teddy Adhitya, pasangan musisi Dira Sugandi dan Zulham juga sengaja datang ke Bandung untuk mendukung teman sekaligus adik mereka di acara ini. Menurut mereka Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang” ini seru banget dan sangat berbeda, karena tidak banyak musisi yang punya kesempatan untuk perform sangat intimate dengan menontonnya, apalagi dengan adanya sharing session yang membuat penonton lebih mengenal musisi secara personal.

Zulham juga mengaku salut dengan MLDSPOT yang sudah mensupport para musisi indie untuk berkarya, karena Zulham dan Dira Sugandi juga merupakan musisi indie, dapat merasakan sekali perjuangan untuk mendeliver karya mereka. Mereka berharap acara seperti ini akan terus ada dan MLDSPOT dapat mendukung musisi-musisi yang belum memiliki kesempatan untuk bisa mengekspose musik mereka.