Home Scoop Breathtaking Short Getaway MLDSquad di Tanjung Lesung
Breathaking Short Getaway MLDSquad di Tanjung Lesung

Breathtaking Short Getaway MLDSquad di Tanjung Lesung

Tuesday, May 8, 2018 - 14:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Suasana pantai yang sepi, ditemani oleh hangatnya matahari membuat weekend para anggota MLDSquad sangat sempurna. Yap, pada 05 Mei 2018 sekitar 12 anggota dari komunitas fotografi ini photo hunting di ujung Pulau Jawa. Tepatnya di Tanjung Lesung, mereka mencari content menarik untuk mengisi feed media sosial mereka. Nggak hanya berburu objek foto, mereka juga refreshing dan melakukan berbagai aktivitas menarik selama 2 hari. Bagaimana sih keseruan mereka kemarin?

 

Melepas penat usai bekerja

Bisa dibilang selain menjadi ajang bonding sesama anggota MLDSquad, trip satu ini juga untuk refreshing akan kepenatan Jakarta. Sekitar pukul 02.00 AM mereka berkumpul di daerah Jakarta Barat untuk berangkat bersama-sama ke Tanjung Lesung. Kurang lebih 4 jam perjalanan akhirnya sampai di Tanjung Lesung Sailing Club atau akrab juga dengan nama Legon Dadap Cottage. Jauh dari keriuhan kota, penginapan 2 lantai ini tepat di bibir pantai, membuat lo dapat menikmati lautan luas dengan pantulan sinar matahari hanya dari balkon teras cottage ini. Terdapat kolam kecil seperti jacuzzi yang langsung menghadap ke laut. Lelah perjalanan pun terbayar dengan view yang menenangkan pada pagi hari tersebut. Mereka pun langsung bergegas mengambil kamera masing-masing untuk mencari angle-angle menarik. Ada yang memotret di sekitar penginapan, ada yang di pinggir pantai, sampai di pepohonan.

 

Stop photo hunting, start snorkeling

Tanpa beristirahat terlebih dahulu, selepas sarapan, mereka langsung bersiap-siap untuk memulai petualangannya di sekitar Tanjung Lesung. Kali ini tidak membutuhkan kamera, karena mereka akan snorkeling menikmati keindahan laut Tanjung Lesung. Moment ini sangat seru, karena nggak banyak yang berani untuk turun ke laut. Jadilah mereka mendorong satu sama lain untuk terjun ke laut. Salah satu anggota MLDSquad juga membawa drone, ia menerbangkan kamera tersebut dan merekam aktivitas para anggota lainnya dari atas. Mereka pun sempat membuat pola seperti sedang akurobik dan melambai kearah drone dengan kompaknya.

 

Liwungan island hoping

Setelah lelah bermain dengan ikan-ikan, MLDSquad langsung menuju ke sebuah pulau yang hanya dihuni oleh beberapa warga. Pulau Liwungan yang sering dikunjungi wisatawan ini memang masih belum banyak tersentuh tangan manusia. Hanya ada beberapa warung yang menjajakan makanan kecil. Pasir yang putih, ombak kecil dan air sebening kristal membuat pulau ini sempurna untuk menjadi objek foto. Bahkan terdapat satu spot favorit yakni gundukan pasir yang sedikit terpisah dengan pulau tersebut, membuat lo seperti berada di film "Le Petite Prince". Atau terdapat pohon dengan ranting yang menjalar di bibir pantai, yang juga menjadi spot favorit para pengunjung yang datang. Para anggota MLDSquad pun sibuk berpencar mencari objek fotonya masing-masing.

 

Sunset catcher at Beach Club

Puas mengeksplorasi Pulau Liwungan, mereka pun kembali ke penginapan untuk bersiap-siap ke Beach Club yang ada tidak jauh dari sana. Sayangnya saat tiba di tempat tersebut, cuaca sedang mendung hingga menutupi sunset. Padahal jika cuaca cerah dari Beach Club ini lo bisa memandangi gunung Krakatau. Tapi, jangan panggil mereka anggota MLDSquad jika nggak bisa menemukan objek menarik di suatu tempat. Meskipun cuaca mendung mereka berhasil mendapatkan foto-foto yang menarik seperti karang-karang yang terlihat karena air laut yang surut, ataupun moment di jetty yang ramai akan pengunjung.

 

Get lost in Mongolia

Bukan Mongolia yang sebenarnya kok, Urbaners! Keesokan harinya, sebelum pulang mereka sempat mampir ke penginapan Mongolia yang sangat unik. Semua perabotan dan desain dari hotel ini didatangkan langsung dari Mongolia. Bahkan lo berkesempatan untuk mencoba baju adat Mongolia yang tebal dan mewah. Setelah itu mereka juga mampir ke Kampung Cikadu untuk hunting batik asli dari pengrajin Banten.

Meskipun singkat namun perjalanan ini cukup berkesan, seperti yang diutarakan oleh Arif Nurohman salah satu anggota dari MLDSquad, ia sangat senang dengan adanya trip ini. Tidak hanya tentang objek foto tetapi juga menjalin kedekatan yang lebih dengan para anggota lainnya. Karena biasanya mereka hanya bertemu di event-event dengan waktu yang singkat. Meskipun baru berakhir, mereka sudah merencanakan trip selanjutnya, lho, Urbaners! Kira-kira kemana ya?