• News
  • (Lab) Rana Jakarta, Lebih Dari Tempat Cuci-Scan Roll Film

(Lab) Rana Jakarta, Lebih Dari Tempat Cuci-Scan Roll Film

Fri, 24 May 2019
(Lab) Rana Jakarta, Lebih Dari Tempat Cuci-Scan Roll Film

#Filmsnotdead, tagar ini cukup banyak di Instagram. Pasalnya memang film photography sedang naik daun, Urbaners. Milenials yang terlahir di dunia digital malahan berbondong-bondong untuk ngulik kamera yang penuh dengan keterbatasan ini. Melihat fenomena yang terjadi, (Lab) Rana muncul dengan produk jasa cuci-scan roll film dan juga social hub untuk pecinta film photography. Inilah yang dibahas pada MLDSPOT TV x NET Season 3 Episode 11. Tidak hanya itu, selain tentang film photography, terdapat pula pembahasan tentang komunitas fotografer pertunjukkan. Ada pula sosok VNGNC yang merupakan seorang Visual Jockey. Penasaran nggak sih, Urbaners seperti apa keseruan episode ini? Check this out!

 

(Lab)rana: Laboratorium Film photography

(Lab)rana: Laboratorium Film photographyOldie but goodie, kata ini yang paling bisa mendeskripsikan kamera film. Karena bukan ditinggalkan, malahan foto menggunakan roll film makin diminati. Sejalan dengan hal tersebut, makin banyak tempat Cuci-Scan-Cetak yang bisa developing hasil foto-foto keren lo. Salah satunya adalah (Lab)rana Jakarta. Terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan, bukan hanya bisa "cuci-scan" tetapi lebih ke social hub yang mensosialisasikan laboratorium film. Dimana para pecinta kamera film berkumpul dan sharing tentang pengalamannya dalam memotret, atau apapun yang berhubungan dengan analog. Lucunya, (Lab)rana nggak menggunakan Ruang Gelap untuk developing roll film, melainkan Changing Bag dan setiap foto yang di-scan bisa memiliki size sampai 10 mb!

 

Siapapun Yang Memotret Konser adalah Anggota Stage ID

Siapapun Yang Memotret Konser adalah Anggota Stage ID

Bagaimana menceritakan sebuah momen konser musik dalam sebuah foto. Inilah yang Stage ID lakukan selama ini. Awal terbentuk 2011, Stage ID hanya beranggotakan 20 fotografer. Kini, Stage ID berkembang, bahkan sampai punya kepengurusan regional dan anggota di berbagai kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang, Palu, Palembang, dan lain-lain. Tetapi sebenarnya Stage ID sangat terbuka untuk semua orang lho, Urbaners! Bahkan jika lo juga suka memotret saat konser, secara tidak langsung lo menjadi anggota komunitas ini. Dan jika ingin mengenal lebih dekat atau belajar bersama tentang fotografi pertunjukkan, bisa langsung mengikuti program kopdar atau sharing session yang dibuat oleh Stage ID secara gratis, Urbaners! Nggak hanya memperluas relasi, tetapi pasti lo mendapatkan ilmu yang baru jika berkumupul dengan anggota Stage ID yang lain.

 

VNGNC: Bukan Hanya Youtuber, Tapi Visual Jockey

VNGNC: Bukan Hanya Youtuber, Tapi Visual Jockey

Kalau lo hobi nonton program Youtube  WTF Indonesia, pasti familiar banget dengan VNGNC. Bernama asli Yudhistira Israel ternyata bukan hanya eksis di Youtube aja, Urbaners. Selain sebagai desainer, digital artis, ia juga menobatkan diri sebagai seorang Visual Jockey. Buat lo yang belum familiar, Visual Jockey adalah orang yang mendesain visual di belakang panggung pada sebuah pertunjukkan. Di balik musisi yang sedang perform, Yudhistira juga menunjukkan hasil karya-nya  dengan mengatur visual pada bagian belakang agar sesuai dengan musik yang dimainkan. Nggak main-main, pria yang akrab dipanggil Izzy ini pernah berkolaborasi dengan musisi internasional seperti Yellow Claw, Jim Aasgier dan Nizzle.

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.