• News
  • Memperkenalkan Ulang Lagu Indonesia Lewat Jazz

Memperkenalkan Ulang Lagu Indonesia Lewat Jazz

Tue, 27 August 2019
Memperkenalkan Ulang Lagu Indonesia Lewat Jazz

Di Ubud Village Jazz Festival 2019, salah satu penampilan yang ditunggu adalah Sri Hanuraga feat. Dira Sugandi. Secara khusus, mereka memainkan repertoir yang didominasi materi dari album penuh Indonesia, Vol. 1. Album itu, merupakan reinterpretasi jazz terhadap lagu-lagu klasik Indonesia yang dahulu sering diperkenalkan di bangku sekolah.

Set band berisi empat orang ini, menjadi pemuncak hari pertama festival. Selain Dira Sugandi dan Sri Hanuraga, band ini juga diperkuat pemain bas Kevin Yosua dan penggebuk drum Elfa Zulham.

Ubud Village Jazz Festival 2019

Secara musikalitas, lagu-lagu yang ditampilkan dipresentasikan dengan aransemen jazz yang begitu kental. Publik yang menonton, sudah terbiasa dengan sajian lintas bahasa dan pengertian. Jadi, respons yang diberikan pun pada dasarnya hangat. Di antara jeda lagu, Dira Sugandi dan Sri Hanuraga bergantian menjelaskan proyek yang mereka tampilkan ini atau cerita-cerita di balik komposisi yang akan mereka mainkan.

Pilihan lagunya bisa begitu beragam. Mulai dari lagu tradisional Aceh, Bungong Jeumpa sampai Ibu Pertiwi.

“Kami merasa harus merekam musik ini untuk anak-anak kami. Supaya mereka tahu musik-musik Indonesia,” kata Dira Sugandi di salah satu jeda antar lagu.

“Proyek ini awalnya untuk tampil di Frankfurt Book Fair. Waktu itu kami harus mengaransemen lagu-lagu Indonesia untuk dipertontonkan kepada pengunjung. Sepulang dari sana, kenapa tidak dijadikan album saja?” cerita Sri Hanuraga di kesempatan jeda lagu yang lain.

Ubud Village Jazz Festival 2019

Indonesia, Vol 1 dirilis tahun 2016. Kini, setelah beberapa tahun, mereka sedang merekam sejumlah materi baru dan akan dirilis dengan judul album Indonesia, Vol 2.

Upaya untuk memperkenalkan lagu-lagu Indonesia klasik dan mengemasnya dalam aransemen yang berbeda dari biasanya, merupakan hal yang seru untuk diikuti. Bagaimanapun, kita seringkali melupakan bahwa ada komposisi-komposisi klasik yang menantang untuk diulik dan dipertontonkan ke orang banyak.

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.