Home Scoop Rehat Sejenak Dengan Comfort-Outdoor-Activity ini!
Perjalanan Bersama Samarauke Adventure

Rehat Sejenak Dengan Comfort-Outdoor-Activity ini!

Monday, November 18, 2019 - 17:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

It’s all about traveling! Yep, MLDSPOT TV x NET kembali lagi membahas konten-konten yang inspiring. Nah, episode perdana Season 5 ini bertemakan “Comfort Outdoor Vacation” yang membahas tentang berbagai pilihan menarik untuk lo yang berencana liburan yang dekat dengan alam. Eits, nggak hanya itu aja, seorang Travel Content Creator yakni Satya Winnie juga akan cerita pengalamannya saat traveling ke berbagai destinasi di Indonesia. Penasaran? Here’s the recap!

 

Satya Winnie: Memberikan Sisi Humanis Saat Traveling

Satya Winnie sedang piknik dengan host MLDSPOT TV Season 5

Travel-Content-Creator adalah sebutan untuk Satya Winnie. Wanita penggiat traveling ini lebih memilih disebut seperti itu karena output yang dihasilkan bukan hanya sekedar tulisan, tetapi juga foto maupun video. Awalnya, ia sama sekali tidak berencana untuk menjadi seorang Travel Content Creator, kegemarannya eksplorasi destinasi baru dan keinginan besar untuk berbagi dengan orang lain lah yang membuat Satya Winnie akhirnya memutuskan untuk menjadikan hobi tersebut beralih ke profesi. Yang membuat konten Satya Winnie sangat spesial adalah selalu ada sisi humanis yang ia ceritakan. Berdialog dengan warga lokal adalah hal wajib yang ia lakukan saat sedang traveling. Satya Winnie juga kerap kali menyisipkan voluntourism ketika traveling. Sambil jalan-jalan melakukan kegiatan sosial. Nggak heran jika konten Satya Winnie selalu valueable.

 

Tanakita: Five Star Camp

Suasana area camp Tanakita dikelilingi gunung

Sedang mencari tempat rekomendasi untuk liburan? Tanakita bisa menjadi solusinya, Urbaners. Five Star Camp yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango. Letaknya persis berbatasan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP). Satu yang perlu lo ingat, Tanakita bukanlah glamping yang sedang marak dibicarakan. Karena Tanakita jauh dari kata glamour, melainkan sensasi camping yang sesungguhnya. Dengan fasilitas yang lengkap, membuat siapapun bisa menikmatinya. Mulai dari WC yang bersih, dapur untuk memasak sampai api unggun dan gitar yang biasanya menemani saat api unggun dinyalakan. Total ada 100 tenda yang dimiliki Tanakita, tapi biasanya maksimal hanya 50 tenda yang didirikan untuk 200 orang. Suasana intim yang ditawarkan membuat lo selain refreshing, juga akan mendapatkan teman baru. Lo bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik mulai dari sunrise hunting, outbond sampai edukasi pengenalan alam. Dan yang lebih spesial lagi, Tanakita pun secara rutin menjadi venue untuk Ruang Rupa Record Festival (RRREC Fest) sejak tahun 2014. FYI, RRREC Fest merupakan sebuah festival musik yang dirancang dengan ruang lingkup kecil dan intim untuk 500 audience. Seru banget kan, Urbaners?

 

Tinggal Di Jalan Bersama Samarauke Adventure

Salah satu perjalanan Samaurauke Adventure

Bagaimana sih rasanya tinggal di jalan dan hidup di dalam mobil? Lo bisa merasakannya di Samarauke Adventure, Urbaners! Lo akan berjalan sekaligus menginap di camper trailer dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel bintang 5. Samarauke bisa dibilang merupakan pelopor dan satu-satunya produsen camper trailer di Indonesia. Camper trailer pertama Samarauke merupakan sebuah Caravan, dengan kapasitas sekitar tujuh orang. Beratnya hampir mencapai tiga ton dan ditarik menggunakan mobil Toyota Land Cruiser VX80. Seiring berjalannya waktu, Samarauke pun memiliki empat jenis camper trailer lainnya, yaitu Teardrop, Camper Truck, Pop-up Tent, dan Rooftop Tent. Perjalanan yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari lintas Pulau Jawa sampai Labuan Bajo. Meskipun cukup pricey, tetapi sepadan dengan pengalaman yang lo dapatkan selama perjalanan, Urbaners!