• Sport
  • Egy Maulana Masuk 60 Pemain Muda Berbakat Versi The Guardian

Egy Maulana Masuk 60 Pemain Muda Berbakat Versi The Guardian

Mon, 16 October 2017

Pada sebuah turnamen kecil di Perancis, timnas U-19 Indonesia bersaing dengan timnas besar dunia. Mulai dari Brazil, Inggris, Argentina, dan negara-negara adidaya sepak bola ini turut serta dalam turnamen yang bernama Toulon Tournament 2017. Walaupun timnas Indonesia harus kalah tiga kali dari tiga pertandingan, ada satu nama yang membuat media internasional terkesima, yaitu Egy Maulana Vikri. Di akhir turnamen, kecepatan dribbling, kontrol bola, dan visi bermain membuat Egy terpilih menjadi Pendatang Baru Terbaik Toulon Turnamen 2017.

Beberapa bulan kemudian, daya magis Egy masih berlanjut. Pada ajang Piala AFF U-18, Egy mencetak delapan gol untuk merebut gelar top skor. Lagi-lagi, walaupun timnas Indonesia gagal juara, nama Egy seakan menghipnotis semua pelatih dan media dari luar negeri. Atas jeri payah dan hasil kerja keras Egy tersebut, media besar Inggris The Guardian memasukkan Egy Maulana ke dalam 60 besar talenta muda terbaik dunia.

 

Egy Maulana Menjadi Satu-Satunya Pemain Tanpa Klub

Daftar yang dikeluarkan oleh The Guardian ini bukan sembarangan lho, Urbaners. The Guardian menuliskan bahwa Egy Maulana ini nggak hanya moncer di sebuah turnamen, tetapi juga saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Espanyol B pada bulan Agustus lalu. Pelatih Espanyol B, David Gallego, memuji secara langsung Egy Maulana. David mengatakan bahwa kemampuan Egy akan sangat mendunia jika dia bisa bertahan sama baiknya.

Nah, selain itu, Egy Maulana ternyata menjadi satu-satunya pemain muda yang sampai sekarang bermain tanpa klub. Memang Egy Maulana ini bukan berasal dari klub profesional, terakhir Egy hanya ikut berlatih di salah satu klub amatir di Brebes, Jawa Tengah.

 

Egy Maulana Setara Vinicius Junior

Bagi para penggemar Real Madrid, nama Vinicius Junior pasti udah nggak asing lagi. Pemain berusia 17 tahun ini baru saja menandatangani kontrak senilai 45 juta euro atau sekitar 713 miliar rupiah dengan Real Madrid. Padahal peraturan Liga Spanyol mengatakan minimal usia transfer pemain di luar Eropa ini harus 18 tahun. Itu berarti Vinicius Junior baru bisa bergabung pada tahun 2018 mendatang.

Jika Vinicius Junior saja bisa sukses di usia muda dan masuk dikontrak Real Madrid, bukan nggak mungkin nama Egy Maulana juga bisa melambung setenar Vincius. Bagaimana menurut lo, Urbaners?

 

Source: kompas.com

Siap Main Golf? Ini Etika Main Golf Bareng Teman-Teman Lo!

Fri, 18 September 2020
berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Siapa bilang kalau golf itu olahraga mereka yang sudah usia saja? Di waktu-waktu sekarang ini, golf jadi salah satu pilihan anak muda buat berolahraga, lho! Eits, siapa juga yang bilang kalau golf itu olahraga mahal? Murah kok, bro!

Golf sempat jadi olahraga dengan persona disukai oleh mereka yang sudah berusia. Sebenarnya nggak juga sih. Beberapa anak muda inspiratif seperti Hedi Rusdian dan teman-teman, terlihat beberapa waktu terakhir ini suka main golf.

Walau intensitasnya tidak seperti olahraga yang lain, misalnya basket, atau sepak bola, tapi golf juga bisa membuat lo berkeringat banyak, nih! Mengayunkan stik, jalan dari titik sat uke titik lainnya, merupakan intensitas tersendiri saat main golf.

 

berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Credit Image: istock.com

Eits, bagaimana nih? Lo jadi penasaran ya rasanya main golf? Sebelum lo mencoba langsung, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan, nih. Salah satunya adalah etika bermain golf. Mematuhi etika ini diperlukan sekali untuk mewujudkan permainan golf yang menyenangkan, bro!

Penasaran apa saja etika bermain golf yang mesti lo ketahui? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Memerhatikan Sekitar Saat Akan Memukul Bola

Stik golf dan ayunannya saat akan memukul bola kalau terkena anggota tubuh bisa fatal, lho! Oleh karena itu, untuk menjaga keselamatan bersama, hal pertama sebagai etika bermain golf yang perlu lo ketahui dan terapkan adalah memerhatikan sekitar saat akan memukul bola.

Pastikan kalau orang-orang di sekitar lo tidak ada yang berdekatan saat lo akan mengayunkan stik dan memukul bola. Lo perlu mengingatkan yang lainnya untuk berjauhan sejenak sampai minimal cukup aman dari jangkauan pukulan.

 

Memberikan Peringatan!

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau memberikan peringatan saat lo akan memukul bola adalah hal yang sah-sah saja karena jika ayunan stik golf nya malah mengenai anggota tubuh, malah bisa berakibat fatal, bro.

Terlebih jika ada petugas yang menemani lo bermain golf, kalau mereka ada di depan lo yang akan memukul bola, lo bisa menyerukan ‘Fore!’. Hal ini akan membuat pemain lain dan petugas yang ada semakin awas dan menghindari bola yang mungkin sudah mengarah ke mereka.

 

Saling Menghormati dan Menghargai

Siapa bilang kalau golf bukan olahraga yang membutuhkan konsentrasi, semua jenis pukulan atau ayunan stik golf sangat membutuhkan konsentrasi yang baik. Oleh karena itu, etika selanjutnya yang perlu lo ketahui adalah saling menghormati dan menghargai saat ada yang mau memukul bola.

Biasanya dering telepon di smartphone adalah hal umum yang bisa memecah konsentrasi. Oleh karena itu, pastikan jika lo sedang bermain golf, sila buat smartphone lo dalam keadaan silent atau getar saja.

 

Mengikuti Tempo Permainan

Golf adalah salah satu olahraga yang cukup banyak memiliki persiapan. Maka dari itu, kalau lo baru saja mulai main golf, pastikan lo mengikuti tempo permainan yang ada, ya. Jangan sibuk mencari bola yang hilang atau bingung menggunakan stik yang mana untuk memukul bolanya.

 

Hargai Waktu Orang Lain

Masih terkait dengan etika sebelumnya, mengikuti tempo permainan adalah salah satu Langkah juga untuk menghargai waktu orang lain. Oleh karena itu, pastikan lo tidak menyia-nyiakan waktu saat bermain golf.

 

Tidak Merusak Lapangan

Hal ini adalah hal yang perlu lo ingat baik-baik – walau lapangan golf jelas ada pengelola dan penanggung jawabnnya, tapi tidak semestinya lo merusak lapangan begitu saja. Misalnya saat memukul bola dari atas green, jangan lupa untuk memperbaiki bekas jatuhan bola dengan mengembalikan divot seperti semula.

 

Jaga Penampilan Lo!

Walau jadi etika yang terakhir untuk lo ketahui, tapi ini jadi salah satu hal yang penting banget buat lo ketahui dan terapkan nantinya. Pastikan OOTD lo tidak salah nih! Main golf sama sekali tidak mirip dengan jalan-jalan ke mall.

Itu artinya dari sepatu, lo mesti pakai sneakers yang mumpuni, pakai baju dan celana yang nyaman karena lo akan berolahraga, dan pastinya pakai aksesoris yang kelihatan kalau lo skena golf banget nih – misalnya topi dan lainnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai etika yang sudah dijelaskan di atas – jelas nih lo pasti sudah paham semuanya ya. Jangan lupa lo terapkan kalau lo main golf ya!

 

Feature Image – freepik.com