Home Techno Cara Pintar Menghindari Hujan

Cara Pintar Menghindari Hujan

Wednesday, April 20, 2016 - 15:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

Perkembangan teknologi memang ada saja kreativitas dan inovasinya ya, Urbaners. Segala-galanya dibuat pintar. Ponsel pintar, jam tangan pintar.. Sekarang ada lagi nih, payung pintar. Semoga saja sih kita sebagai penggunanya nggak kalah pintar ya, Urbaners? Kan ngeri juga tuh kalau beneran bakal tiba harinya di mana manusia dikalahin sama teknologi seperti di film Wall-E. Makanya, biar pun apa-apa sudah pintar, lo tetap harus rajin gali informasi nih Urbaners.

Nah, buat para peramal cuaca, penemuan baru ini sepertinya akan cukup bikin lo khawatir, nih. Siap-siap saja, ya..

 

Oombrella, si Payung Pintar

Adalah Oombrella, payung pintar yang mungkin bakal jadi produk ternama di tahun ini. Apa sih yang bisa dilakuin sama Oombrella? Seperti yang sudah lo tahu Urbaners, semua barang-barang jaman sekarang kurang keren kalau belum bisa terhubung ke ponsel. Nah, si payung pintar ini bisa terhubung ke ponsel lo. Dia bakal ngasih tahu lo kalau hujan bakal datang, dan ngingetin biar lo nggak lupa bawa payung. Keren kan, Urbaners?

Selain itu, desainnya payung pintar ini keren gitu. Kerangkanya cukup buat menahan tekanan angin, dan kanopinya bersinar-sinar keren. Bahkan, ada tempat buat lo meletakkan kamera GoPro lo di kerangkanya, Urbaners. Oombrella tahu saja ya sama kebutuhan narsisnya orang-orang jaman sekarang.

 

Cukup Oke Nggak, Buat Lo?

Kalau soal harga,di luar negeri, lo bisa dapat payung bagus yang nggak gampang rusak dengan harga 30 dollar alias hampir 400 ribu rupiah. Tapi itu payung biasa ya Urbaners, bukan yang pintar. Sementara, Oombrella dibanderol dengan harga sekitar 900 ribuan rupiah.

Kalau lo lebih memilih payung lo yang sebelumnya, tapi tetap ingin dibuat pintar seperti Oombrella, lo bisa kok cuma bisa beli kapsul yang ada di gagangnya Oombrella. Harganya sekitar 400 ribuan rupiah, yang fungsinya sebagai notifikasi cuaca mini dengan sensor temperatur, tekanan, dan kelembaban. Terhubung lewat bluetooth, langsung ke ponsel lo.

Buat Urbaners yang pelupa, tenang saja, soalnya payung pintar ini juga bakal ngasih lo pemberitahuan seandainya Oombrella tertinggal di suatu tempat. Semoga saja harganya nggak terlalu jauh pas hadir di Indonesia ya, Urbaners. Jaman sekarang barang jadi lebih pintar dari manusia nih!

 

 

Sumber: www.cnet.com, www.engadget.com