• Techno
  • Cara Pintar Menghindari Hujan

Cara Pintar Menghindari Hujan

Wed, 20 April 2016

Perkembangan teknologi memang ada saja kreativitas dan inovasinya ya, Urbaners. Segala-galanya dibuat pintar. Ponsel pintar, jam tangan pintar.. Sekarang ada lagi nih, payung pintar. Semoga saja sih kita sebagai penggunanya nggak kalah pintar ya, Urbaners? Kan ngeri juga tuh kalau beneran bakal tiba harinya di mana manusia dikalahin sama teknologi seperti di film Wall-E. Makanya, biar pun apa-apa sudah pintar, lo tetap harus rajin gali informasi nih Urbaners.

Nah, buat para peramal cuaca, penemuan baru ini sepertinya akan cukup bikin lo khawatir, nih. Siap-siap saja, ya..

 

Oombrella, si Payung Pintar

Adalah Oombrella, payung pintar yang mungkin bakal jadi produk ternama di tahun ini. Apa sih yang bisa dilakuin sama Oombrella? Seperti yang sudah lo tahu Urbaners, semua barang-barang jaman sekarang kurang keren kalau belum bisa terhubung ke ponsel. Nah, si payung pintar ini bisa terhubung ke ponsel lo. Dia bakal ngasih tahu lo kalau hujan bakal datang, dan ngingetin biar lo nggak lupa bawa payung. Keren kan, Urbaners?

Selain itu, desainnya payung pintar ini keren gitu. Kerangkanya cukup buat menahan tekanan angin, dan kanopinya bersinar-sinar keren. Bahkan, ada tempat buat lo meletakkan kamera GoPro lo di kerangkanya, Urbaners. Oombrella tahu saja ya sama kebutuhan narsisnya orang-orang jaman sekarang.

 

Cukup Oke Nggak, Buat Lo?

Kalau soal harga,di luar negeri, lo bisa dapat payung bagus yang nggak gampang rusak dengan harga 30 dollar alias hampir 400 ribu rupiah. Tapi itu payung biasa ya Urbaners, bukan yang pintar. Sementara, Oombrella dibanderol dengan harga sekitar 900 ribuan rupiah.

Kalau lo lebih memilih payung lo yang sebelumnya, tapi tetap ingin dibuat pintar seperti Oombrella, lo bisa kok cuma bisa beli kapsul yang ada di gagangnya Oombrella. Harganya sekitar 400 ribuan rupiah, yang fungsinya sebagai notifikasi cuaca mini dengan sensor temperatur, tekanan, dan kelembaban. Terhubung lewat bluetooth, langsung ke ponsel lo.

Buat Urbaners yang pelupa, tenang saja, soalnya payung pintar ini juga bakal ngasih lo pemberitahuan seandainya Oombrella tertinggal di suatu tempat. Semoga saja harganya nggak terlalu jauh pas hadir di Indonesia ya, Urbaners. Jaman sekarang barang jadi lebih pintar dari manusia nih!

 

 

Sumber: www.cnet.com, www.engadget.com

4 Trik untuk Fitur di Instagram yang Lo Harus Tahu

Thu, 28 May 2020
Seseorang terlihat sedang akan login menggunakan aplikasi Instagram

Suka bikin konten-konten menarik dan seru di akun lo sendiri #MumpungLagiDirumah saja? Jangan sampai lo nggak tahu beberapa hidden tricks di Instagram. Sama halnya dengan sosial media lain, seperti Twitter atau Facebook, Instagram juga hadir dengan fitur-fitur yang lo butuhkan untuk preferensi akun lo sendiri. Berikut ini ada beberapa trik yang bisa lo coba untuk akun Instagram lo.

 

Filter Comment di Instagram

Tampilan kolom komentar di aplikasi Instagram

Faktanya, kolom komentar lo di Instagram selain bisa dinonaktifkan, tetapi juga bisa lo filter. Sistem filter yang diterapkan oleh Instagram ini memungkinkan lo untuk menyaring komentar berdasarkan kata kunci atau keyword tertentu. Ini bisa jadi fitur bermanfaat untuk menghindari komentar jahat, serta hal lain yang nggak lo inginkan ada di kolom komentar lo.

Lo bisa atur ini di aplikasi Instagram di smartphone lo dengan masuk ke pilihan Settings, lalu masuk menu Privacy. Di bagian Interactions, lo pilih menu Comments. Di menu ini, lo akan temukan Manual Filter. Jika diaktifkan, bisa lo isi dengan keyword tertentu yang lo nggak inginkan ada di kolom komentar lo sendiri.

 

Edit Foto Tanpa Mengunggah

Seseorang membuka laman profil @instagram

Nggak sedikit pengguna Instagram yang menyukai kualitas foto yang dihasilkan oleh fitur editing yang dimiliki aplikasi ini. Ditambah lagi beberapa fitur filter yang menghasilkan foto dengan sentuhan estetis. Kalau mengaplikasikan filter di story Instagram, memang mudah karena ada tombol save untuk menyimpan gambar yang sudah lo ambil dengan filter tertentu. Beda ceritanya dengan fitur editing pada unggahan feed.

Ada cara yang bisa lo lakukan untuk mengedit foto tanpa harus mengunggah foto tersebut ke laman Instagram. Pastikan saja akun Instagram lo sudah aktif untuk aturan Save Original Post. Berikutnya, lo tinggal mengedit foto tertentu yang lo inginkan. Sebelum diunggah, lo ganti mode ponsel lo ke mode pesawat. Saat foto akan diunggah, akan ada notifikasi bahwa proses mengunggah gagal. Namun, foto yang sudah lo edit kini tersimpan di galeri ponsel.

 

Spasi Antar Paragraf di Caption

Tampilan laman feed dari aplikasi Instagram

Barangkali lo juga sadar saat membuat caption di Instagram, lo nggak bisa membuat jarak antar paragraf. Nggak heran beberapa pengguna menggunakan titik sebagai jarak antar paragraf. Beberapa dari lo mungkin masih melakukan hal ini saat menggunggah di laman Instagram lo sendiri, tetapi ada yang sudah berubah.

Sekarang, lo sudah bisa membuat caption dengan paragraf berjarak di Instagram. Pastikan saja aplikasi Instagram yang terinstal di smartphone lo adalah aplikasi dengan versi terbaru. Di versi terbarunya, semua pengguna Instagram bisa membuat paragraf berjarak di caption mereka. Kalau lo masih nggak bisa, berarti aplikasi lo perlu di-upgrade.

 

Menyembunyikan Tagged Photos

Tampilan laman profil akun di Instagram yang diakses dari ponsel

Beberapa dari lo barangkali nggak begitu suka tagged photos dari teman lo, bahkan beberapa pengguna Instagram yang nggak lo kenal. Tetapi, tagged photos ini bakal masuk di section tagged di profil lo dan bisa dilihat siapa saja yang masuk ke laman profil lo. Tenang, Bro. Ini bisa lo sembunyikan dan lo hapus sama sekali dari profil lo.

Caranya, lo buka laman profil lo dan masuk section tagged photos. Lalu, klik tiga titik di kanan atas postingan. Di sana akan ada pilihan Hide Options. Lo bisa pilih untuk Remove me from post, alias hapus tag sama sekali atau sekadar menyembunyikan foto tersebut dari laman profil lo dengan memilih Hide from profile.

 

 

Sources: Hubspot, OwlMetrics, Popsci