Home Techno Samsung Bakal segera Pamerkan Smartphone yang Bisa Ditekuk
Samsung Bakal segera Pamerkan Smartphone yang Bisa Ditekuk

Samsung Bakal segera Pamerkan Smartphone yang Bisa Ditekuk

Friday, November 9, 2018 - 15:51
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di masa depan, nantinya lo bakal membawa smartphone dengan ukuran yang sangat kecil. Bukan berarti di masa mendatang semua orang akan menggunakan smartphone kecil, tetapi nantinya smartphone tersebut bisa dibuka dan menjadi layar lebar. Yup, masa depan dunia smartphone nantinya akan berbentuk foldable atau bisa ditekuk.

Nah, ketika banyak produsen smartphone berlomba untuk membuat smartphone foldable, maka Samsung bisa menjadi pioner. Rencananya, Samsung dalam waktu dekat akan segera mengumumkan prototype dari foldable smartphone.

 

Memang baru diperkenalkan tahun 2018

Memang baru diperkenalkan tahun 2018

Sejak awal 2010, foldable smartphone sudah menjadi salah satu wacana besar untuk masa depan smartphone. Walaupun begitu, masih belum ada developer yang benar-benar fokus ke dalam pengembangan foldable smartphone. Nah, di tahun 2018 ini akhirnya Android membuka kesempatan kepada para developer untuk mengembangkan foldable smartphone. Di lansir langsung dari Twitter resmi Android Developers, Android VP of Engineering Dave Burke mengatakan bahwa ketika Android memutuskan untuk support, setidaknya ada beberapa produsen yang akan bekerja sama.

Dari kerja sama tersebut, Samsung lah yang berada di garda depan. Dave Burke mengatakan bahwa smartphone Galaxy akan bersiap untuk tampil pertama kalinya. Bahkan pada awal 2019 besok, Samsung berencana akan mengeluarkan smartphone foldable perdana nya.

 

Cara kerja smartphone foldable

Cara kerja smartphone foldable

Buat lo yang penasaran bagaimana sih cara kerja smartphone foldable, secara sederhana lo nggak bisa melakukan tekukan yang kasar terhadap smartphone ini. Lo hanya bisa menekuk lewat satu arah dan nggak bisa melakukan tekukan baru. Nah, jika lo menggunakan aplikasi saat smartphone dalam keadaan tertekuk, kemudian lo membuka smartphone, maka seharusnya aplikasi tersebut akan melebar dan harus mengalami transisi yang sangat lembut.

Di sinilah tugas dari para developer untuk membuat aplikasi yang bisa digunakan di layar kecil dan juga mempunyai transisi saat layar menjadi besar. Hmm, bagaimana, sudah penasaran dengan smartphone foldable?

 

 

Source: cnet.com