Home Traveling 3 Wisata Sawah Terasering di Indonesia

3 Wisata Sawah Terasering di Indonesia

Thursday, May 10, 2018 - 14:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Terasering adalah jenis sawah bertumpuk yang indah banget dan banyak terdapat di Indonesia. Apalagi di Infinity War terasering sedang naik daun. Bagi Urbaners yang lagi cari tempat wisata ala pedesaan yang punya suasana sejuk, tempat jenis ini cocok buat lo. Ada tiga rekomendasi wisata sawah di Indonesia yang bisa lo cobain satu-satu. Mulai dari Jawa sampai NTT.

 

Ubud, Bali

Yang satu ini adalah wisata sawah terasering yang paling populer. Bahkan banyak orang ngira syuting Avengers itu dilakukan di sini karena ada adegan terakhir di mana musuh utamanya, Thanos yang duduk di sawah dengan terasering yang indah. Persis Ubud, tapi sayangnya ternyata ia tidak syuting di negara kita, tapi di Filipina.

Kalau lo mau ke sini, sebaiknya lo ambil waktu cuti seminggu deh. Soalnya, eman banget kalo cuma ke sini selama dua atau tiga hari. Paling nggak, lo harus cobain seminggu di sini karena suasananya bener-bener bisa nyembuhin stres lo.

 

Pusuk Sembalun, Lombok

Yang buat tempat ini keren banget bukan cuma teraseringnya, tetapi juga warna-warni sawahnya yang cantik banget, Urbaners. Nggak cuma itu, sawah yang terletak di dekat Gunung Rinjani ini punya udara yang sejuk banget dan pemandangan sekitar sawah yang luar biasa indah. Lo juga bisa trekking ketika berwisata di sini. Lengkap banget kan?

 

Majalengka, Jawa Tengah

Yang satu ini digadang-gadang mirip banget dengan Bali. Suasananya indah dan sawahnya luas banget. Bahkan beberapa orang bilang kalau tempat satu ini lebih oke dari Bali. Kalau lo yang tinggal di Jawa dan nggak mau jauh-jauh, sawah ini bisa jadi pilihan lo, Urbaners. Lokasinya juga dekat dengan berbagai fasilitas, jadi lo nggak perlu bingung. Soal pemandangannya, tempat ini dijamin oke banget, kok!

Udah tahu tempat-tempat yang wajib lo kunjungi ketika mau wisata sawah kan? Sekarang saatnya lo siapin budget dan izin cuti (minimal seminggu, deh) untuk berangkat ke tempat-tempat ini. Selain melepas penat lo juga bisa jadi lebih fresh nanti kalau kembali bekerja. Let's go!

 

Source: kompas.com