Home Traveling Bus Wonderful Indonesia Telusuri Jalanan Berlin
Bus Wonderful Indonesia Telusuri Jalanan Berlin

Bus Wonderful Indonesia Telusuri Jalanan Berlin

Monday, March 18, 2019 - 11:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Menyambut salah satu bursa pariwisata terbesar yang digelar di Berlin, Kemenpar Indonesia memanfaatkan bus lokal untuk mengoptimalkan promosi. Bertajuk Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2019, event bergengsi ini menjadi pameran bidang pariwisata terbesar yang ada di dunia. Nggak heran kalau Bus Wonderful Indonesia dimanfaatkan sebagai media promosi untuk menarik minat wisatawan asing datang ke Indonesia.

 

Branding wisata Indonesia

Branding wisata Indonesia

Urbaners, selain memasang logo Wonderful Indonesia, seluruh armada bus yang disiapkan oleh Kemenpar ini juga memiliki gambar-gambar objek wisata Indonesia sebagai strategi branding yang begitu kuat. Beberapa objek wisata yang ditampilkan dalam gambar antara lain Candi Borobudur, Gunung Bromo, Raja Ampat, Pulau Komodo, Pulau Padar, Danau Toba, Pink Beach, hingga tarian tradisional seperti Gandrung Sewu.

 

Viral dan jadi trending topic

Bus Wonderful Indonesia yang menelusuri jalanan Berlin ini dalam waktu singkat sudah viral dan jadi trending topic. Nggak lain alasannya karena banyak masyarakat setempat yang tertarik untuk berfoto dengan background objek-objek wisata di Indonesia tadi. Boleh jadi mereka-mereka inilah yang bakal ditargetkan sebagai wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Gambarnya saja sudah bagus, objek wisata aslinya tentu lebih bagus, dong!

 

Bukan kali pertama bagi Indonesia

Bukan kali pertama bagi Indonesia

Keberadaan Bus Wonderful Indonesia di Berlin ini ternyata bukan kali pertama, Urbaners. Sebelumnya strategi promosi pariwisata ini sudah dilakukan di Prancis yang bertepatan dengan berlangsungnya EURO Cup tahun 2016 silam. Selain itu, di event ITB Berlin ini juga Indonesia sudah pernah berkontribusi sebagai partner country di tahun 2013. Nggak heran kalau Indonesia tahun ini langsung mendapat kesempatan mengikuti pameran wisata terbesar.

 

Jadwal dan rute Bus Wonderful Indonesia

Urbaners, buat lo yang kebetulan lagi ada di Berlin dan ingin ikut meramaikan pameran wisata ini tentu bisa banget. Bus Wonderful Indonesia ini dijadwalkan bakal berkeliling jalanan Berlin selama satu bulan penuh, mulai dari 1 – 31 Maret 2019. Rute yang dilewati berawal dari check point Charlie, lalu menuju ke Lustgarten, East Side Gallery atau kawasan Tembok Berlin, Strausberger Platz, Mauerpark, hingga berakhir di Siegessaule.

 

Selain menyediakan bus-bus berlogo Wonderful Indonesia, lo juga bisa menemukan paviliun Indonesia pada ITB 2019 tepatnya di Hall 26A, stand nomor 114, 115 dan 116. Gimana menurut pendapat lo, Urbaners?

 

Sources: kompas.com, msn.com