Bus Wonderful Indonesia Telusuri Jalanan Berlin - MLDSPOT
  • Traveling
  • Bus Wonderful Indonesia Telusuri Jalanan Berlin

Bus Wonderful Indonesia Telusuri Jalanan Berlin

Mon, 18 March 2019
Bus Wonderful Indonesia Telusuri Jalanan Berlin

Menyambut salah satu bursa pariwisata terbesar yang digelar di Berlin, Kemenpar Indonesia memanfaatkan bus lokal untuk mengoptimalkan promosi. Bertajuk Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2019, event bergengsi ini menjadi pameran bidang pariwisata terbesar yang ada di dunia. Nggak heran kalau Bus Wonderful Indonesia dimanfaatkan sebagai media promosi untuk menarik minat wisatawan asing datang ke Indonesia.

 

Branding wisata Indonesia

Branding wisata Indonesia

Urbaners, selain memasang logo Wonderful Indonesia, seluruh armada bus yang disiapkan oleh Kemenpar ini juga memiliki gambar-gambar objek wisata Indonesia sebagai strategi branding yang begitu kuat. Beberapa objek wisata yang ditampilkan dalam gambar antara lain Candi Borobudur, Gunung Bromo, Raja Ampat, Pulau Komodo, Pulau Padar, Danau Toba, Pink Beach, hingga tarian tradisional seperti Gandrung Sewu.

 

Viral dan jadi trending topic

Bus Wonderful Indonesia yang menelusuri jalanan Berlin ini dalam waktu singkat sudah viral dan jadi trending topic. Nggak lain alasannya karena banyak masyarakat setempat yang tertarik untuk berfoto dengan background objek-objek wisata di Indonesia tadi. Boleh jadi mereka-mereka inilah yang bakal ditargetkan sebagai wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Gambarnya saja sudah bagus, objek wisata aslinya tentu lebih bagus, dong!

 

Bukan kali pertama bagi Indonesia

Bukan kali pertama bagi Indonesia

Keberadaan Bus Wonderful Indonesia di Berlin ini ternyata bukan kali pertama, Urbaners. Sebelumnya strategi promosi pariwisata ini sudah dilakukan di Prancis yang bertepatan dengan berlangsungnya EURO Cup tahun 2016 silam. Selain itu, di event ITB Berlin ini juga Indonesia sudah pernah berkontribusi sebagai partner country di tahun 2013. Nggak heran kalau Indonesia tahun ini langsung mendapat kesempatan mengikuti pameran wisata terbesar.

 

Jadwal dan rute Bus Wonderful Indonesia

Urbaners, buat lo yang kebetulan lagi ada di Berlin dan ingin ikut meramaikan pameran wisata ini tentu bisa banget. Bus Wonderful Indonesia ini dijadwalkan bakal berkeliling jalanan Berlin selama satu bulan penuh, mulai dari 1 – 31 Maret 2019. Rute yang dilewati berawal dari check point Charlie, lalu menuju ke Lustgarten, East Side Gallery atau kawasan Tembok Berlin, Strausberger Platz, Mauerpark, hingga berakhir di Siegessaule.

 

Selain menyediakan bus-bus berlogo Wonderful Indonesia, lo juga bisa menemukan paviliun Indonesia pada ITB 2019 tepatnya di Hall 26A, stand nomor 114, 115 dan 116. Gimana menurut pendapat lo, Urbaners?

 

Sources: kompas.com, msn.com

 

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com