Trending
Rabu, 10 Agustus 2016

3 Brand Techwear Asal Rusia yang Bisa Lo Jadiin Incaran Berikutnya

  • Share

Rusia, terkenal sebagai negara komunis yang mungkin bagi sebagian besar orang memiliki aturan yang ketat. Ternyata anggapan tersebut salah besar. Di Rusia juga ada berbagai brand apparel ternama yang disukai para penduduknya.

Hebatnya, apparel-apparel di Rusia mengembangkan produknya tak hanya berdasarkan model, melainkan juga teknologi pakaian alias techwear. Maklum, Rusia merupakan negara terluas di dunia dengan 11 zona waktu yang berbeda sehingga memiliki lingkungan yang juga berbeda satu sama lain. Inilah alasan kenapa techwear sangat diminati disana. Berikut ini adalah beberapa brand apparel dengan techwear paling populer di Rusia yang bisa lo jadikan koleksi.

 

Krakatau

Bermarkas di Saint Petersburg, Krakatau punya urban techwear mereka sendiri. Celana, t-shirt, kaus lengan panjang, jaket, hingga alas kaki dibuat dengan kain yang breathable, anti air, dan anti angin. Selain itu, fitur lain seperti lonceng dan peluit juga disediakan di tiap pakaian apabila penggunanya berada dalam keadaan berbahaya seperti hilang atau tersesat. Selain itu, jahitan yang tersegel, resleting tahan air, serta aksen berkilau akan membuat penggunanya lebih aman ketika tersesat di hutan.

 

Grunge John Orchestra. Explosion

Brand apparel ini sedang gencar-gencarnya membangun momentum jadi techwear paling bagus di Rusia. Dengan filosofi “new urbanism”, setiap apparel mereka dibuat di Moskow sembari mengkombinasikan fashion dan fungsi pakaian dengan karakter yang unik. Selain itu, GJO.E juga suka membuat warna-warna serta pola yang hanya dimiliki oleh brand mereka tanpa meniru brand lain.

 

Riot Division

Brand apparel ini sebenarnya bermarkas di Ukraina. Namun karena banyak endorser Rusia yang menganjurkan untuk memilih apparel mereka di berbagai blog dan forum, Riot Division jadi apparel paling populer. Riot Division memiliki desain apparel camouflage dan gaya militer yang disukai oleh penduduk Rusia. Tak hanya gayanya, model fungsional dari Riot Division juga kebanyakan mengadaptasi gaya serta fungsi seragam pasukan militer Ukrania. Ukraina sendiri memiliki militer nomor 2 terbaik di Eropa setelah Rusia.

Itulah beberapa brand apparel techwear asal Rusia yang bisa lo pilih ketika berkunjung disana. Buat lo yang lebih mementingkan fungsi ketimbang gaya, brand-brand tersebut wajib buat lo punya. Pilih yang mana?

 

Source: hypebeast.com

Comments

krakatau kereen
Keren banget