Trending
Selasa, 29 November 2016

3 Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Champagne

  • Share
  • fb-share
3 Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Champagne

Dalam setiap jamuan makan malam, wine atau anggur harus ada pada hidangan penutup. Tergantung status atau strata sosial, di luar negeri sana semakin tinggi status sosial lo maka semakin mahal wine yang disajikan. Nah jika berbicara soal mahal atau nggaknya sebuah wine, lo akan mengenal champagne. Di dalam film, biasanya sang aktor akan menawarkan sebuah champagne sebagai salam perkenalan. Sekarang yang jadi pertanyaan adalah apakah champagne itu sebuah merek? Atau jenis wine yang berbeda?

 

Champagne adalah wine

Yup Urbaners, champagne adalah wine. Bahkan bisa dibilang champagne ini adalah wine paling tua sepanjang sejarah. Pada tahun 1700 para raja-raja di Perancis sudah minum champagne. Tetapi bedanya adalah champagne pada zaman dahulu masih nggak terbagi kualitasnya. Wine juga nggak hanya diminum oleh para raja, rakyat dan buruh juga minum wine untuk pesta-pesta.

 

Champagne adalah nama daerah di Perancis

Nah ini fakta yang paling menarik. Champagne sebenarnya adalah nama daerah di Perancis. Champagne ini berada di sebelah barat daya kota Paris dan hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari Le Mans. Kota Champagne sendiri sekarang menjadi tempat wisata wine paling terkenal di dunia. Jika lo mengunjungi kota Champagne, lo bisa mengetahui bagaimana sejarah wine dunia.

Sejarah wine di kota Champagne sendiri bisa dibilang unik. Karena semua wine yang berada di wilayah Champagne ini ketika dibuka berbunyi 'pop'. Karena hal unik tersebut, semua wine dari Champagne pun langsung dibedakan dan mendapatkan tempat tersendiri di Perancis.

 

Sparkling wine adalah nama lain dari champagne

Mungkin lo pernah tahu ada nama sparkling wine yang juga berasal dari Perancis dan ketika dibuka tutup botolnya juga berbunyi POP. Rasa dan bentuk dari sparkling wine ini hampir sama dengan Champagne, tetapi karena masyarakat Champagne sendiri ingin dibedakan dengan wine luar, pemerintah Perancis setuju jika hanya wine dari daerah Champagne yang dinamakan Champagne.

Nah itulah Urbaners sedikit kisah unik dari wine Champagne. Sekarang lo tahu kan kenapa wine Champagne itu unik, mahal dan berkualitas tinggi?

Comments
John Hutabarat
nice info bro
Fajrin Efantri
sparkling wine