Trending
Kamis, 26 Mei 2016

4 Artis Hollywood yang Melakukan Marketing Luar Biasa

  • Share
  • fb-share
4 Artis Hollywood yang Melakukan Marketing Luar Biasa

Nggak ada artis Hollywood yang biasa-biasa saja, pasti ada sesuatu yang membuat dirinya kontroversial. Publikasi adalah hal yang utama di Hollywood. Bahkan beberapa orang lebih memilih masuk berita negatif daripada tenggelam tanpa publikasi sama sekali. Nggak terkecuali para pemusik di Amerika Serikat. Pemusik yang lo kenal sekarang ternyata dulunya menggunakan cara marketing yang bisa dibilang cukup luar biasa. Siapa saja mereka?

 

Pitbull Berangkat ke Alaska

Hal biasa jika Pitbull berangkat ke Alaska, tetapi perjalanan Pitbull tersebut ternyata untuk pergi ke daerah bernama Kodiak. Sensasi Pitbull belum berakhir sampai di situ, Kodiak ternyata hanya berpenduduk 6 ribu jiwa! Lalu buat apa Pitbull berangkat jauh-jauh ke Alaska untuk promosi ke 6 ribu penduduk? Ternyata kuncinya adalah Pitbull membuat seluruh media di dunia mempublikasikan perjalanan tersebut. Worth it!

 

U2 dan iTunes

Pada tahun 2014, pengguna iTunes (sekarang Apple Music) ini berontak. Di akun iTunesnya, tiba-tiba ada banyak lagu U2. Ternyata itu adalah bagian dari marketing U2 dan iTunes. Barang siapa yang mempunyai akun iTunes, maka akan otomatis download album terbaru dari U2 yang berjudul Songs of Innocence. Jadi, ada 500 juta orang yang mendownload album U2 gratis.

 

Rihanna Pesawat 777

Pada tahun 2012, Rihanna menghentakkan jagat musik dunia. Ketika itu Rihanna menggelar konser bertajuk 777 yang dihelat di 7 negara dan 7 tempat yang berbeda. Dan Rihanna menyewa pesawat boeing 777 yang megah itu. Di dalam pesawat tersebut, Rihanna mengajak 150 wartawan dan 35 fans. Rihanna sukses mendapatkan banyak sekali pemberitaan di seluruh dunia berkat konser tersebut.

 

Rita Ora gagal total di Twitter

Rita Ora pada tahun 2013 mempunyai follower sampai 3.9 juta. Ketika itu dirinya ngetweet “Akan mengeluarkan lagu terbaru jika tembus 100 ribu retweets”. Ditunggu sampai 1 hari, ternyata tweet tersebut hanya mendapatkan 4000 retweet. Karena malu, Rita Ora menghapus tweet tersebut dan mengatakan bahwa akunnya di hack. Sebagai balasannya, Rita Ora mendapatkan pemberitaan yang kurang enak, tetapi jadi lebih populer.

 

 

Source: bbc.co.uk

Comments
nicolas filbert tandun
Pitbull Berangkat ke Alaska
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangettttt bossssss