Trending
Jumat, 24 November 2017

4 Event Creativepreneur yang Mengangkat Potensi Anak Muda Indonesia

  • Share
  • fb-share
4 Event Creativepreneur yang Mengangkat Potensi Anak Muda Indonesia

Ketika perkembangan teknologi begitu cepat, industri kreatif dituntut untuk mengimbanginya. Di Indonesia sendiri, banyak sekali industri kreatif yang cukup sukses bertahan, bahkan bisa dibilang sangat diperhitungkan di dunia luar. Kita ambil contoh bagaimana Go-Jek dan Tokopedia menjadi salah satu startup di industri kreatif yang sangat berkembang.

Nggak hanya dalam urusan startup teknologi, banyak bidang kreatif lain yang juga membanggakan Indonesia, mulai dari film, musik dan bahkan dunia game. Nah, untuk menjaga potensi anak muda Indonesia agar bisa tetap bersaing di dunia kreatif, banyak sekali event creativepreneur dengan tema yang menarik banget. Untuk lo yang penasaran seperti apa acara creativepreneur keren yang ada di Indonesia, kita akan bahas beberapa di bawah ini.

 

Brightspot

Brightspot bisa jadi merupakan event pioner dari creativepreneur di Indonesia. Di mulai dari tahun 2003, Brightspot selalu rutin mengadakan Brightspot Market setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda seperti fashion, art, culinary, hingga ethnic culture. Nah, untuk tahun 2017 ini, Brightspot mengadakan event spesial bekerja sama dengan Grab. Dengan konsep Modern Culture Festival, acara yang diselenggarakan awal November kemarin mengajak ratusan bisnis kreatif di Indonesia untuk unjuk gigi. Selama 3 hari, event ini dihadiri lebih dari 150 ribu orang lho, Urbaners.

 

Indocraft

Baru saja dilangsungkan 15-19 November 2017 kemarin, Indocraft 2017 mengambil tema batik dan kesenian Indonesia. Kecenderungan kaum millennial sekarang yang lebih memilih pakaian modern dari pada batik, di Indocraft 2017 kemarin memamerkan desain batik modern yang cocok untuk millennial. Nggak hanya batik, kain tenun, tas kulit, dan kerajinan kayu asli Indonesia dengan desain modern juga dipamerkan untuk mengakomodir semua kalangan.

 

We The Fest

Jangan salah, Urbaners, festival musik We The Fest juga termasuk acara creativepreneur lho. Di dalam acara yang baru saja diselenggarakan bulan Agustus kemarin, ada puluhan band indie dari Indonesia unjuk gigi. Kerennya, mereka satu panggung dengan artis papan atas seperti The Kooks, Kodaline, Cash Cash, Dua Lipa, dan lain sebagainya. Dari sini, hadirnya We The Fest diharapkan penyanyi atau band asli Indonesia bisa terus bersemangat menciptakan karya yang orisinal.

 

Creativepreneur 2017

Diselenggarakan awal tahun 2017 kemarin, Creativepreneur 2017 lebih fokus kepada dunia kreatif di bidang teknologi. Acaranya diisi oleh para speaker hebat seperti John Riady pemilik Lippo Group, Alfatif owner Kitabisa.com, Albert Zhang co-founder Traveloka, dan walikota Surabaya Tri Rismaharini. Tujuan dari acara ini lebih untuk memberikan inspirasi bagi penggiat dunia kreatif di bidang teknologi agar terus berusaha menciptakan karya nyata.

Indonesia sudah dapat dipastikan nggak akan kehabisan acara-acara yang berhubungan dengan dunia kreatif. Bahkan setiap dua bulan sekali, di kota besar seperti Jakarta, Bandung atau Surabaya pasti ada event creativepreneur yang sangat menginspirasi. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mengangkat Indonesia ke level dunia?

 

Source: kompas.com

Comments
Mursidin
Mantap banget
Riza Astuti
Makasih Infonya