Trending
Sabtu, 24 Juli 2021

5 Rekomendasi Film Detektif Terbaik dengan Penuh Teka-Teki

  • Share

Nggak kerasa banget, tiba-tiba udah mau weekend aja nih, bro. Kayaknya baru minggu lalu MLDSPOT ngasih lo rekomendasi film dengan genre crime yang plot twist-nya nggak akan kepikiran sama lo.

Balik lagi di minggu ini – MLDSPOT bakal ngasih lo rekmendasi film lagi yang nggak kalah seru dan menarik untuk menemani lo di weekend ini. Kali ini, ada film detektif terbaik yang nggak akan disangka akan membuat lo menebak teka-teki dari permasalahan yang ada.

Jangan lupa siapin tempat yang enak – mau di kasur, sofa, atau tempat lainnya, yang dilengkapi dengan bantal dan teman ngemil ya, bro!

#1 – Memento

Film Detektif Terbaik

Credit image – Amazon

 

Film pertama dari Christopher Nolan sepertinya nggak boleh dilewatkan kalo ngomongin soal film detektif terbaik. Film ini memiliki tema genre neo-noir dan juga misteri yang cukup membuat lo pusing ketika nonton.

Berceritakan seorang bernama Leonard Shely – yang diperankan oleh Guy Pearce, yang berusaha untuk mencari dan menangkap pembunuh istrinya. Namun, Leo mengidap penyakit amnesia anterograde yang membuatnya kesulitan mengingat memori jangka pendek akan apa yang sudah dilakukannya.

Kalo mau nonton film detektif terbaik yang satu ini, sebaiknya lo fokus mengikuti alur cerita deh, biar lo nggak kelewatakan untuk menyaksikan kejadian penting yang ada dan nggak berakhir kebingungan. Jalan cerita yang misterius dengan tambahan faktor kriminal membuat filmnya menjadi unik dan juga menarik.

#2 – Memories of Murder

Film Detektif Terbaik

Credit image – IMDb

 

Film detektif terbaik yang kedua ini berasal dari Korea Selatan. Film yang memiliki jalan cerita yang keren banget karena merupakan film arahan sutradara Bong Joon Ho.

Film detektif terbaik ini merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata dari deretan kasus pembunuhan berantai misterius yang pelakunya sulit untuk ditangkap. Nggak lama berselang setelah kejadian pertama, muncul kasus baru yang memiliki pola sama sehingga polisi akhirnya menduga ini adalah kasus pembunuhan berantai.

Film ini menampilkan perjuangan para polisi dalam menyingkap misteri dan menangkap sang pelaku. Kalo menonton ini, lo seakan ikut menjadi detektif untuk mengungkap kasus yang ada. Kalo lo suka dengan solving case, ini bisa jadi tontonan yang tepat!

#3 – Zodiac

Film Detektif Terbaik

Credit image – Good Housekeeping

 

Film detektif terbaik yang ketiga ini berasal dari kisah nyata yang terjadi di California pada tahun 1960-1970-an. Film ini membuat lo bingung karena banyak banget teka-teki misteri di dalamnya.

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor populer – seperti Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr., dan Mark Ruffalo yang bekerja sama untuk mencari identitas pelaku Zodiac. Bersama-sama, mereka mengejar Zodiac dan berusaha untuk memecahkan kode yang dikirimkan oleh pelakunya melalui Media.

#4 – The Girl with Dragon Tattoo

Film Detektif Terbaik

Credit image – IMDb

 

Rekomendasi film detektif terbaik yang diadaptasi dari novel karangan Stieg Larsson ini dibintangi oleh para aktor dan akrtis berbakat seperti Daniel Craig dan Rooney Mara.

Film ini sendiri menceritakan tentang seorang wartawan bernama Mikael Blomkvist – yang diperankan oleh Daniel Craig, yang ditugaskan untuk menyelidiki seorang wanita dari keluarga kaya yang menghilang selama lebih dari 40 tahun. Namun di tengah penyelidikanya, ia bertemu seorang perempuan dengan berpenampilan nyentrik bernama Lisbeth Salander – diperankan oleh Rooney Mara.

Perempuan yang ditemuinya ini memiliki ciri khas tato berbentuk naga di tubuhnya. Lisbeth akhirnya membantu Mikael untuk menemukan sang wanita yang hilang tersebut. Kira-kira, bakal keungkap nggak ya kasus ini?

#5 – Knives Out

Film Detektif Terbaik

Credit image – Good Housekeeping

 

Sepertinya untuk film detektif terbaik yang satu ini menjadi rekomendasi film paling modern dibandingkan 4 sebelumnya. Film ini bercerita tentang misteri kematian seorang novelis kaya misterius di malam ulang tahunnya. Film ini juga merupakan salah satu film yang diperankan oleh Daniel Craig yang berhasil menyita perhatian.

Benoit Blanc – yang diperankan oleh Daniel Craig, ditugaskan untuk memecahkan misteri kematian novelis ini dari seorang anonim. Detektif Benoic segera menyadari adanya kejanggalan dalam kasus ini, namun hal ini menjadi semakin rumit karena adanya perebutan harta yang sulit untuk dipecahkan.

Kebayang nggak sih, bro – serunya nonton film-film ini pas weekend? Ceritain gimana serunya nonton deretan film ini di kolom komentar ya, bro!

 

Feature image – Business Insider

 

 

Comments

prefer romance comedy
great movies