Trending
Selasa, 22 Maret 2016

5 Tahun Kedepan, Kita Bisa Traveling ke Luar Angkasa

  • Share
  • fb-share
5 Tahun Kedepan, Kita Bisa Traveling ke Luar Angkasa

Kalau berbiacara tentang traveling, lo pasti belum pernah ngebayangin kalau lo harus traveling ke luar angkasa kan? Nggak heran sih, di bumi saja banyak tempat yang masih belum lo kunjungi, gimana mau mikir traveling ke luar angkasa? Tapi jangan salah, Urbaners, ternyata dalam waktu 5 tahun kedepan, lo bakal bisa traveling ke luar angkasa lho!

Kenapa yakin banget? Baca dulu deh alasan kita di bawah ini.

PBB Memberikan Undang-undang  Tentang Space Travel

Sebuah undang-undang tidak akan dibuat tanpa adanya suatu tindakan, betul kan Urbaners? Nah, PBB mengatakan bahwa mereka akan segera membuat undang-undang tentang space travel atau perjalanan ke luar angkasa, jadi bisa lo simpulkan bahwa sebentar lagi, kita bakalan memiliki wisata baru, yakni wisata ke luar angkasa setidaknya dalam waktu lima tahun ke depan.

 

Space Tourism Sudah Menjadi Hal yang Direncanakan Oleh Banyak Negara

 

Sebetulnya hal ini nggak terlalu mengherankan, mengingat teknologi saat ini sudah sangat maju di negara-negara dengan teknologi astronomi tinggi. Bukan hal konyol lagi kalau lo ngomongin tentang “Gue besok harus pergi ke Mars” ke teman-teman lo di negara-negara tersebut. Sebenarnya, Jepang dan Amerika Serikat sendiri sudah melakukan banyak riset tentang space travel ini, dulu sempat beredar kabar bahwa Jepang akan mendirikan hotel di dekat bulan, begitu juga dengan wisata mengitari bulan yang terdengar kabarnya akhir-akhir ini.

 

Kita belum tahu kapan pastinya hal ini akan dilaksanakan, tetapi setidaknya dalam waktu lima tahun ke depan, kita bakal melihat dunia dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Mungkin nih, nantinya space travel bukanlah hal yang sangat mahal bagi semua orang sehingga lo bakal bisa ngerasain serunya berwisata ke luar angkasa. Kalau sekarang sih, rasanya masih agak mustahil, mengingat harga yang harus dibayar oleh sebuah perusahaan dalam membuat roket saja bisa dikatakan lebih mahal daripada membangun beberapa rumah besar.

 

 

Source:
www.timeslive.co.za
cnbc.com

Comments
asrul firmansyah
Masa cih bisa traveling ke luar angkasa nanti kalo ketemu alien gi mana coba ..yang ada kita malah nanti di serang
John Hutabarat
luar biasa