Trending
Rabu, 21 Juli 2021

7 Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go International: Mana yang Lo Punya, Bro?

  • Share

Sebagai orang Indonesia kayaknya sekarang kita harus bangga – karena untuk saat ini ada banyak banget brand sepatu lokal yang berhasil mencapai pasar Internasional yang kelasnya juga nggak kalah dengan brand-brand lain yang ada di dunia.

Hal ini patut menjadi sebuah kebanggaan – karena Indonesia udah berhasil mencapai pasar yang cukup luas dan mampu bersaing dengan brand besar yang ada. Baik dari kualitas maupun desain, brand sepatu lokal udah keren banget deh, bro!

Di bawah ini, ada beberapa brand sepatu lokal yang bisa lo pertimbangkan untuk dipilih nih, bro. Bahkan, beberapa brand sepatu lokal di bawah ini ada yang dikira brand luar loh. Langsung aja simak list-nya di bawah ini!

#1 – Piero

Untuk brand sepatu lokal yang satu ini banyak yang menyangka bahwa mereka adalah sebuah brand dari luar negeri. Piero ternyata merupakan salah satu brand sepatu lokal asli Indonesia, bro!

Piero secara harfiah memiliki arti sebagai hidup dalam Bahasa Jawa. Brand sepatu lokal yang satu ini memiliki kualitas dan juga desain yang nggak kalah keren dengan buatan luar negeri. Bahkan, Piero juga banyak mendapat perhatian lebih karena merilis seri premium. Sepatu lokal ini juga pernah berkolaborasi dengan Indonesia Sneakers Team, bro!

#2 – League

Sepatu Lokal

Credit image – League Facebook

 

Untuk brand sepatu lokal yang satu ini nggak kalah menarik dari sepatu lokal lainnya. League yang merupakan produsen sepatu olahraga ini banyak menjadi sepatu yang dicari oleh para olahragawan di luar negeri.

Untuk saat ini, sepatu lokal tersebut lagi fokus untuk mengembangkan sebuah seri barunya yang bernama City Light. Seri ini punya beberapa komponen yang cukup menarik – seperti menggunakan outsole dari sepatu lari Valliant yang direkomendasikan buat lo yang suka lari jarak jauh.

#3 – Saint Barkley

Selain Piero dan League, sepatu lokal yang ketiga ini masih dikira sepatu buatan luar negeri. Dengan nama Saint Barkley, nggak heran banyak orang yang mengira sepatu lokal ini merupakan buatan luar negeri.

Brand sepatu lokal yang satu ini merupakan brand asli Bandung yang mempunyai kualitas nggak perlu diragukan lagi. Saking kualitasnya yang oke banget, bahkan Presiden Jokowi pernah membeli sepatu lokal  ini di acara Jakarta Sneaker Day 2018 lalu, bro!

#4 – Compass

Sepatu Lokal

Credit image – Kick Avenue

 

Kalo brand sepatu lokal yang satu ini kayaknya nggak perlu diragukan lagi. Sepatu lokal ini selalu mengundang banyak perhatian dan membuat para penggemarnya rela menghabiskan waktu semalaman untuk order sepatu ini, bro! 

Brand  ini emang berfokus untuk mengeluarkan sepatu dengan jenis sneakers. Dengan desainnya yang menggabungkan gaya klasik dan serta warnanya yang juga bermacam-macam – nggak heran kalo sepatu ini banyak peminatnya. Brand sepatu lokal ini udah banyak dikenal karena juga berhasil berkolaborasi dengan brand luar negeri lainnya – salah satunya brand FXXKINGRABBIT asal Jepang yang berhasil membuat brand ini dikenal lebih luas.

#5 – Sagara Boots

Kalo dari tadi udah ngomongin sepatu dengan jenis yang umum, brand sepatu lokal yang satu ini punya spesialisasi dalam menciptakan sepatu boots. Dengan nama Sagara Boots, brand sepatu lokal asal Bandung ini punya kualitas boots yang tinggi.

Dibuat secara handmade oleh para pengrajin lokal Bandung, sepatu ini punya hargayang terbilang fantastis – yaitu mulai dari Rp1,8 juta, tapi dengan harga ini, lo akan terbayar dengan kualitasnya, bro!

Brand sepatu lokal yang satu ini juga udah mengekspor sepatunya ke negara-negara lain, seperti Jepang, Prancis, bahkan Italia!

#6 – Thanksinsomnia

Sepatu Lokal

Credit image – Thanksinsomnia

 

Selanjutnya ada brand sepatu lokal dengan nama Thanksinsomnia. Sepatu lokal ini kebanyakan mengeluarkan sepatu dengan desain klasik dan vintage – pastinya banyak banget disukai oleh lo semua!

Ada dua tipe yang menjadi andalan dari brand sepatu lokal ini. Yaitu Thanksinsomnia Bone Sneakers dan hasil kolaborasi dengan Queen Beer Jeans. Untuk masalah harga termasuk cukup terjangkau, sekitar Rp180 ribu sampai Rp375 ribu. 

#7 – Brodo

Sepatu lokal terakhir yang pastinya juga udah lo kenal yaitu Brodo. Sepatu lokal yang satu ini emang terkenal banget di kalangan milenial.

Awalnya, brand ini emang terkenal dengan produksi sepatu model Bootsnya. Namun, lama kelamaan, brand ini juga meluncurkan koleksi sneakers yang ternyata banyak disukai dan cocok dipakai sehari-hari.

Itu dia 7 deretan brand sepatu lokal yang patut lo coba bahkan pertimbangkan untuk beli. Brand mana yang berhasil menarik perhatian lo, bro?

 

Feature image – Flokq

 

Comments

suka yang compass
bagus nih saya belum punya