Trending
Selasa, 01 Agustus 2023

A to Z Soal Jam Tangan buat Diving dari Pelagos FxD

  • Share
  • fb-share
A to Z Soal Jam Tangan buat Diving dari Pelagos FxD

Buat lo yang hobi diving, mungkin ada saatnya lo pernah berandai-andai punya jam tangan yang bisa diajak ngeksplor bawah laut biar gak lupa waktu di daratan. Naturally, lo bakal butuh jam tangan yang beneran waterproof, stylish, dan nunjukin identitas lo sebagai anak laut. 

Kebetulan, nih, gue mau ngenalin lo jam tangan yang menuhin semua checklist itu! Apalagi, jam tangannya baru aja dapet makeover yang bikin modelnya kelihatan makin kece. Penasaran? Lo bisa simak selengkapnya soal jam tangan Pelagos FxD terbaru dari Tudor di sini!

 

Wujud Kerja Sama Bareng Alinghi Red Bull Racing

Kira-kira, apa yang ngasih Tudor inspirasi buat makeover seri jam tangan Pelagos FxD? Considering jam tangan satu ini awalnya dibuat untuk tentara angkatan laut Perancis, gue tebak muse-nya enggak jauh-jauh dari laut sama perahu. Ternyata, enggak sepenuhnya salah juga. 

Soalnya, Tudor udah ngejalin kerja sama bareng Alinghi Red Bull Racing sejak tahun 2022 kemarin. Kebetulan, perahu Alinghi Red Bull Racing bakal ikut unjuk gigi di America’s Cup yang ke-37 di Barcelona, tahun 2024 nanti. Sama kayak tahun-tahun sebelumnya, balapan yacht di ajang itu bakal intens banget karena every second counts. Hmm, ngerti banget kalau Tudor mau capture keseruannya!

 

Color Scheme yang Terinspirasi dari Laut dan Kapal

Selain skena yacht racing yang bikin deg-degan, Tudor juga ngegabungin color scheme Alinghi Red Bull Racing yang distinct banget sama warna merah hitamnya. Tapi, mereka tetap stay loyal sama cerita awal brand, yaitu jam tangan buat anak laut. 

Makanya, lo bisa lihat hasil kombinasinya dari strap warna biru gelap yang ngegambarin kedalaman laut, plus segaris merah yang inspired by kapal jagoan mereka. Lah, terus warna hitamnya ada di mana? Enggak usah jauh-jauh, lo cukup ngelirik ke frame yang nunjukin penanda angka jamnya aja, Bro! Hasilnya, jam tangan Pelagos FxD terbaru ini kelihatan klasik dan tetap kece apapun tren sekarang.

 

Pilihan Desain yang Lebih Unik

Enggak cuma dari color scheme yang apik banget ngegambarin cerita di balik jam tangan Pelagos FxD, Tudor juga lebih berani nunjukin keunikannya lewat design choice mereka! Misalnya, beda sama kebanyakan jam tangan yang pasang angka sekitar frame-nya dengan urutan 0 sampai 60, justru Tudor malah pakai sistem countdown numbering

Kenapa desain ini jadi pilihan, ya, jawabannya as simple as buat ngegambarin hitung mundur semenit sebelum lomba yacht racing resmi dimulai! Terus, buat pertama kalinya juga, jam tangan Pelagos FxD hadir dengan bezel sama crown dari besi, sedangkan insert buat bezel-nya dibikin dari carbon composite. Jadi, jam tangannya makin enteng sekaligus tahan banting buat diajak diving bareng. Menarik!

Oh, iya. Gue juga lupa bilang kalau seri jam tangan terbaru ini punya matte dial sama jarum jam yang jelas-jelas dari seri Snowflake angkatan sebelumnya. Tujuan Tudor pilih desain kayak begini tentunya biar jam tangannya gampang kelihatan di bawah laut, apalagi pas minim cahaya. Kalau udah begini, sih, diving jadi makin tenang!

 

Udah Lengkap dengan Teknologi Waterproof

Jam tangan buat diving pastinya enggak bakal afdol kalau enggak ada fitur waterproof-nya. Soalnya, sayang banget, kan, semisal jam tangan kesayangan lo rusak gara-gara kerendam air? Tapi, lo enggak perlu khawatir soal itu dari Pelagos FxD, Bro! 

Jam tangan diving satu ini udah dipaketin sama teknologi waterproof paten Tudor, jadi lo bisa nyelemin kedalaman sampai 200 meter tanpa harus khawatir mesinnya bakal mati total. Dengan kata lain, enggak masalah kalau lo diving cukup jauh sampai ke perbatasan Twilight Zone pakai jam tangan Pelagos FxD.

So, lo siap bawa jam tangan Pelagos FxD Red Bull satu ini pulang buat temenin sesi diving berikutnya? Kabar gembiranya, jam tangan diving yang kece ini udah ready stock di pasaran sejak awal bulan Juli 2023 kemarin, nih. Makanya, lo bisa beli kapan aja asal dananya udah cukup. 

Nah, ngomong-ngomong soal dana… harganya Rp55,4 juta buat jam tangan yang enggak ada chronograph, dan kalau lo mau yang ada fitur itu, harganya jadi Rp76 jutaan. Kapan pun lo siap, check out aja barangnya di website Tudor! Sambil nunggu cuan buat belanja turun, lo bisa follow Instagram @tudorwatch buat dapetin info lebih lanjut soal future collabs.

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennn bangettt bosss
asrul firmansyah
Keren banget nich produk jam tangan ya