Trending
Kamis, 08 Oktober 2015

Arang Sate Bar Ubud, Bali

  • Share
  • fb-share
Arang Sate Bar Ubud, Bali

Bali memang pulau sejuta pesona, ya, Urbaners. Nggak hanya budaya dan pemandangannya yang selalu bikin lo kangen untuk kembali ke sana, tapi juga kulinernya. Rasanya nggak afdol pergi ke Bali tanpa mencicipi makanan-makanan yang hanya bisa dijumpai di sana. Kalau lo ke Bali, makanan apa yang selalu ada dalam daftar wajib kunjungan lo? Ayam betutu? Nasi pedas khas Bali? Bebek Tepi Sawah?

Salah satu tempat yang nggak boleh lo lewatkan kalau sedang berkunjung ke Bali adalah Ubud. Selain kental dengan budaya khasnya, Ubud ternyata juga menyimpan berbagai tempat makan enak yang belum terjamah oleh banyak orang. Salah satunya adalah Arang Sate Bar milik Chef Agung Nugroho, yang sebelumnya pernah bekerja di beberapa restoran New York seperti Nobu, Spice Market, dan Buddakan.

 

Campuran Masakan Indonesia dan Barat

Lupakan semua yang lo tahu tentang sate. Arang Sate Bar memodifikasi panganan tersebut sedemikian rupa sehingga menu yang ditawarkan pun terdiri dari berbagai variasi. Salah satu hal yang menjadi kelebihan Arang Sate Bar adalah perpaduan sate tradisional Indonesia dengan kreasi-kreasi original yang diciptakan oleh Chef Agung Nugroho. Pengalaman beliau dalam bidang kuliner selama bertahun-tahun membuat hidangan yang disajikan pun memiliki kualitas tinggi.

Mengenai bahan makanan, Arang Sate Bar mengimpor daging merah dari New Zealand dan Australia. Namun, mereka tetap menggunakan sayuran, rempah-rempah, dan bumbu-bumbu dapur yang dibeli dari Bedugul, Bali. Variasi daging yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai dari ayam, sapi, kambing, hingga pork. Bagi lo yang nggak makan daging, Arang Sate Bar juga menyediakan sate yang terbuat dari ikan dan kerang laut. Jadi, lo nggak perlu bingung memilih menu.

 

Lokasi yang Jauh dari Hiruk-Pikuk Bali

Bali memang dikenal sebagai kota wisata dengan hiruk-pikuknya yang khas, terutama kalau lo mengunjungi daerah Kuta. Nah, lokasi Arang Sate Bar cocok banget bagi lo yang sedang ingin menghindari keramaian tersebut. Saat pertama kali mengunjungi restoran ini, mungkin lo akan merasa jiper dengan desain bangunannya yang terlihat seperti tempat fine dining mahal. Tapi, begitu masuk, lo justru bakal merasa homey karena desain bangunan yang disesuaikan dengan budaya Bali namun ditambah dengan sentuhan modern. Istri dari Chef Agung Nugroho lah yang

Para staff di Arang Sate Bar juga siap memberikan lo rekomendasi menu apabila lo merasa bingung. Dan nggak hanya rasa makanannya aja yang yahut, presentasi makanan yang disajikan di atas piring pun bisa bikin lo nggak tega untuk mengacak-acaknya. Ditambah dengan dekorasi bangunan khas Wirsten Weymar, istri dari Chef Agung Nugroho, dijamin lo akan merasa betah untuk menghabiskan waktu di Arang Sate Bar.

Beberapa makanan khas Bali memang banyak yang dijajakan dalam bentuk local street food. Tentu aja lo nggak boleh melewatkannya. Tapi, bagi lo yang sedang mencari tempat makan baru dengan menu yang berbeda dan nuansa yang jauh dari hiruk-pikuk kota, lo harus pergi ke Ubud dan mengunjungi Arang Sate Bar.

 

Source: menstylefashion.com  , in.kura2guide.com

 

 

Comments
Fajrin Efantri
sepertinya enak
Rio Ardianto
wah keren banget