Trending
Jumat, 03 Juni 2016

Aston Martin Vanquish Concept, Mobil Terbaru yang Mengejutkan

  • Share
  • fb-share
Aston Martin Vanquish Concept, Mobil Terbaru yang Mengejutkan

Ketika Aston Martin Vanquish Concept diperkenalkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, mobil Aston Martin ini langsung mengejutkan para penggemarnya. Kenapa demikian? Karena para penggemar tersebut mengira Aston Martin masih mengeluarkan sebuah konsep, bukan mobil matang. Padahal sebaliknya, meskipun namanya seperti itu, Aston Martin Vanquish Concept bukan sekedar konsep.

 

Kerja sama antara Aston Martin dan Zagato

Aston Martin adalah sebuah perusahaan mobil kawakan yang berasal dari Inggris. Jika lo pernah nonton film James Bond, pasti tahu bahwa mobil yang dipakai James Bond adalah Aston Martin. Semakin lama mobil Aston Martin tersebut, semakin terlihat keren dan mahal harganya. Tetapi sekarang Aston Martin ingin merubah hal tersebut, dirinya nggak ingin menjadi mobil yang terkenal dengan mobil-mobil lama, tetapi juga mobil yang modern.

Lalu kalau lo belum tahu apa itu Zagato, lo harus membaca hal berikut ini. Zagato adalah perusahaan desain asal Italia yang telah memproduksi desain ratusan mobil di seluruh dunia seperti mobil keluaran Alfa Romeo, Fiat, Maserati, Jaguar bahkan sampai Lamborghini. Jadi Zagato ini adalah pemain kawakan kalau untuk urusan desain mobil. Didirikan sejak tahun 1919, Zagato ini mempunyai 36 ribu hektar luas kantor. Tentu untuk melihat perspektif mobil dari berbagai sudut pandang.

 

Aston Martin dan Zagato sudah bekerja sama sejak lama

Pada tahun 1960, Zagato membuat desain mobil Aston Martin DB4 GT Zagato. Mobil ini nggak mendapatkan respon yang cukup bagus. Dari semula Aston Martin ingin membuat 25 buah, ternyata mobil ini hanya laku 20. Nggak sampai disitu, pada tahun 1986 dan terakhir tahun 2013 lalu, Zagato masih terus bekerja sama dengan Aston Martin.

 

Aston Martin Vanquish Concept

Spesifikasi dari Aston Martin Vanquish Concept ini mempunyai 568 horsepower V-12 setara 5000 tenaga kuda. Selain itu yang bikin keren adalah Aston Martin Vanquish Concpet ini mempunyai body full karbon. Jadi sangat-sangat ringan dan tarikannya juga dijamin maut Urbaners. Walaupun masih belum diketahui kapan diluncurkannya, tetapi sudah banyak yang nggak sabar dengan munculnya mobil ini.

 

 

 

Source: theverge.com

Comments
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus
Bakri H
bagus sekali