Trending
Rabu, 21 Juli 2021

Beri Kado untuk Diri Sendiri, Oslo Ibrahim Cerita tentang Melepaskan Cinta

  • Share

Nggak ada habisnya para musisi untuk menghasilkan karya kerennya di 2021 ini, baik musisi mancanegara seperti John Mayer – dan kali ini giliran Oslo Ibrahim yang akan menghadirkan karya barunya (lagi) di tahun ini.

Kayaknya tahun ini bakal jadi tahun yang produktif banget buat Oslo, pasalnya 8 bulan lalu Oslo baru aja merilis album perdana yang berjudul “I Only Dance when I’m Sad”. Beberapa hari lalu, Oslo baru aja merilis sebuah single yang juga menjadi pembuka buat mini albumnya.

Yang bikin menarik, single ini dibuat sebagai kado buat dirinya sendiri loh, bro. Bingung dan penasaran nggak sih sama konsep dari album Oslo ini? Yuk, langsung aja sikat ulasannya di bawah ini!

Single Hadiah Ulang Tahun

Single terbaru dengan judul “Baby Don’t Let Me Go” ini diunggah langsung oleh Oslo lewat akun Instagram pribadinya. Pada postingan tersebut, Oslo mengatakan bahwa single ini menjadi kado sendiri untuknya di hari ulang tahunnya.

“GUE YANG ULANG TAHUN TAPI GUE YANG KASI KADO KEKMANAAAAAAAAA” ujarnya. Pada postingan tersebut juga, Oslo memperlihatkan artwork dari single kerennya ini. Artwork dari single ini menggambarkan Oslo bersama seorang wanita yang memiliki wajah bunga matahari.

Artwork ini tentunya punya arti tersendiri bagi Oslo. Di dominasi oleh warna biru ke ungu-unguan serta sentuhan warna putih, artwork ini cukup menggambarkan bagaimana lagu Baby Don’t Let Me Go ini dikemas.

Musik Video dengan Visual Menarik

Oslo Ibrahim

Credit image – USS Feed

 

Lagu “Baby Don’t Let Me Go” bercerita tentang cinta. Oslo menceritakan lagu ini dengan bagaimana melepaskan seseorang yang dicintai dan seberapa besar dampak dari mencintai dapat menghancurkan seseorang. Pada dasarnya – dalam konsep cinta, harapan yang pernah ada nggak akan terus jadi beban di pundak.

Di hari yang sama dengan perilisan single ini, Oslo juga meluncurkan visualisasi untuk single barumya ini. Video yang berlabel video lirik ini menyertakan lirik lagu di deskripsinya. Untuk konsepnya sendiri, Oslo hanya memperlihatkan tampilan sederhana. Dengan mengambil lokasi syuting di satu ruangan yang disutradarai olehnya sendiri. 

Solois ini menceritakan konsep video dari single baru ini. Seperti dilansir pada Pophariini, Oslo mengatakan bahwa konsep video ini akan memperlihatkan orang yang berganti pakaian – di mana hal ini melambangkan fase dalam hidup Oslo yang sedang mencari cinta sesungguhnya. Musik video ini merupakan penggambaran dari seorang Oslo yang udah melewati banyak kisah namun belum menemukan apa yang sesungguhnya dicari. Well, kisah ini cukup deep ya, bro!

Single Pembuka Mini Album Oslo

Oslo Ibrahim

Credit image – Detik HOT

 

Single ini juga bukan single semata yang diberikannya di hari ulang tahunnya, namun sekaligus juga menjadi single pembuka untuk Mini Album Oslo yang akan datang. Sepertinya, Oslo emang pengen produktif banget di tahun ini.

Untuk proses pengerjaan mini album terbaru Oslo ini sendiri dikabarkan udah berjalan sekitar 60%. Untuk kelanjutannya sendiri, Oslo lagi mencoba meramu sound yang baru karena merasa butuh sesuatu yang terdengar fresh dan menarik. Kabarnya, beberapa proyek bareng kolaborator juga udah selesai digarapnya dan bakal masuk ke mini album nanti.

Gimana nih menurut lo single baru dari Oslo ini? Menarik dan sepertinya akan memperlihatkan warna baru dari musik Oslo Ibrahim. Kalo penasaran dengan album ini, langsung aja deh lo ke platform musik digital kesayangan dan meluncur ke Youtube-nya Oslo untuk nonton musik video dari single ini!

 

Feature image – Youtube

 

Comments

I Only Dance when I’m Sad
Karya yang bisa membuat orang lain terhibur.