Trending
Kamis, 30 Juni 2016

Buku Lokal yang Harus Lo Baca Tahun Ini

  • Share
  • fb-share
Buku Lokal yang Harus Lo Baca Tahun Ini

Minat baca di Indonesia cukup rendah, menurut UNESCO, di Indonesia minat bacanya hanya sebesar 0,01 persen. Itu berarti dari 10 ribu orang di Indonesia, hanya 1 yang memiliki minat membaca. Jumlah tersebut sangat jauh jika dibandingkan Malaysia ataupun Singapura. Nah, memang Hari Buku sedunia sudah lewat pada tanggal 23 April 2016 kemarin. Tetapi nggak ada salahnya nih kita membahas beberapa buku di Indonesia yang terbit di tahun 2016 yang sedang naik daun banget.

 

Tidak Ada New York Hari Ini oleh Aan Mansyur

Buku yang merupakan merupakan puisi yang dibacakan oleh Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini adalah salah satu buku terbaik yang bisa lo baca di tahun 2016. Buku yang diciptakan oleh Aan Mansyur merupakan sekumpulan puisi cinta yang membingungkan. Kata sebagian orang, membaca buku ini 100% akan baper lho Urbaners.

 

O oleh Eka Kurniawan

Kalau bilang siapa penulis sastra dari Indonesia yang sedang naik daun sekarang, jawabannya adalah Eka Kurniawan. Dari puluhan bukunya yang terbit, novel berjudul O ini adalah salah satu yang terbaik. Kisah percintaan tentang monyet betina yang jatuh cinta kepada kaisar dangdut bernama Entang Kosasih ini sangat apik. Buku ini adalah buku nomor 2 yang wajib lo koleksi Urbaners.

 

Kun Anta oleh Negeri Akhirat

Buku selanjutnya adalah Kun Anta ciptaan dari Negeri Akhirat. Walaupun menulis buku dengna nama anonim, ternyata buku ini mendapatkan respon yang sanat bagus. Buku yang bercerita tentang kisah-kisah wanita luar biasa yang ada di seluruh dunia, sangat menginspirasi semua orang yang membacanya. Tuhan tidak akan melihat kecantikan luar, tetapi Tuhan akan melihat keikhlasan hatimu, petikan dari buku Kun Anta ini.

 

Inteligensi Embun Pagi oleh Dee Lestari

Ini adalah buku keenam dari penulis buku fenomenal Dee Lestari. Buku terakhir dari seri Supernova ini adalah pamungkas dari ke semua bukunya. Berjudul Inteligensi Embun Pagi, Dee Lestari berusaha menggabungkan seluruh karakter dari seri buku Supernova. Penasaran dengan buku ini, kita rekomendasiin kalau lo baca dulu bukunya Supernova ini dari awal Urbaners

Nah itulah keempat buku Indonesia terbaik keluaran tahun 2016. Kalau lo lagi punya waktu senggang banyak, baca buku atau pergi ke toko buku yuk.

 

Source : theflatredshoes.weebly.com, huffingtonpost.com

Comments
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya
sumardiyono
Nice Infonya....