Trendings
Kamis, 08 Februari 2018

Car Seat Headrest Gelar Tur di Eropa dan Australia Tahun Ini

  • Share

Urbaners, nama grup band rock indie asal Amerika Serikat, Car Seat Headrest, pasti sudah nggak asing lagi buat kamu. Memulai debutnya dengan merilis 12 album di platform musik Bandcamp, grup band yang dipimpin oleh Will Toledo ini sukses membuat para penggemar musik rock jatuh cinta pada karya-karyanya.

Nama Car Seat Headrest kian populer setelah profilnya banyak dimuat diberbagai media publikasi baik cetak ataupun online. Tak terkecuali Pitchfork, Rolling Stone, dan The New Yorker. Nah, biar nggak ketinggalan berita terbaru dari grup band rock indie satu ini.

 

Pemilihan nama band yang unik

Pastinya lo penasaran dong, kenapa grup band rock ini dinamakan Car Seat Headrest? Ternyata, nama ini diambil dari sejarah awal mula Toledo melakukan rekaman sendiri di kursi belakang mobilnya via Bandcamp. Saat itu Toledo belum memiliki band dan hanya menggunakan mikrofon laptop dan efek audio sederhana. Tentu saja, kualitas yang dihasilkan nggak sebagus rekaman di studio musik pada umumnya. Album pertamanya ini kemudian diberi judul Twin Fantasy.

 

Album Twin Fantasy

Melalui album inilah Car Seat Headrest mulai menarik perhatian penggemarnya. Lagu-lagu yang ada di dalam album Twin Fantasy ini didominasi dengan lirik kekecewaan dan kegagalan dalam menjalin suatu hubungan cinta. Uniknya, lagu berjudul Beach Life-In-Death ini Toledo justru sengaja menciptakan banyak gaya musik yang berubah-ubah selama beberapa kali. Nggak heran kalau durasi satu lagu ini mencapai 12 menit 11 detik.

 

Punya 3 album keren

Sukses bermusik di platform Bandcamp, Toledo masuk ke studio rekaman bersama anggota bandnya yang terdiri dari Ethan Ives, Andrew Katz, dan Seth Dalby. Mereka berhasil menandatangani kontrak rekaman dengan label Matador Records pada Oktober 2015 silam. Di sanalah Car Seat Headrest melahirkan album Teens of Style. Selang satu tahun, grup band rock ini kembali menciptakan album berjudul Teens of Denials yang dirilis secara resmi pada 20 Mei 2016.

 

Gelar konser di beberapa negara Eropa dan Australia

Di awal bulan Agustus 2017 lalu, Car Seat Headrest sempat mengejutkan penggemarnya dengan single terbaru berjudul War Is Coming (If You Want It) yang dipublikasikan kembali melalui platform musik Bandcamp. Bahkan, keuntungan yang didapat dari single tersebut didonasikan untuk suatu organisasi social. Grup band rock ini juga akan menggelar konser di beberapa negara Eropa dan Australia mulai Januari sampai Mei 2018.

Jadi, lagu mana yang paling lo suka dari Car Seat Headrest ini? Dengerin bareng-bareng, yuk.

Comments

Mantap banget