Trending
Rabu, 30 Maret 2016

Cherry Blossom Frappuccino, Racikan Baru Starbucks

  • Share
  • fb-share
Cherry Blossom Frappuccino, Racikan Baru Starbucks

Suka ngopi di Starbucks? Pasti sering. Nongkrong sambil ngomongin urusan kerjaan atau sekedar ngobrol sama sahabat lama. Kebetulan banget nih, kalau lo update soal Starbucks, lo pasti tahu menu terbaru dari Starbucks, Cherry Blossom Frappuccino. Menu yang satu ini selain enak, tampilannya juga cantik banget. Mirip sama bunga sakura yang lagi berkembang.

 

“Bunga sakura” di gerai Starbucks

Seperti yang lo tahu, orang-orang Jepang pasti suka banget buat lihat bunga sakura. Warnanya yang cantik membuat banyak orang terkesima. Sayangnya, kecantikan sakura hanya bisa kita lihat di waktu-waktu tertentu saja.

Kali ini kecantikan bunga sakura bisa lo lihat di gerai Starbucks, Urbaners. Jangan heran, salah satu menu terbaru yang dirilis oleh Starbucks, Cherry Blossom Frappuccino, ternyata sama cantiknya dengan bunga sakura. Dari namanya, Cherry Blossom Frappuccino, lo pasti udah menebak bentuknya. Memang sih, nama ini diambil dari nama pohon Cherry Blossom alias pohon Sakura.

Minuman ini merupakan campuran strawberry dan krim dengan cokelat putih. Bertoping whipped cream dan bertabur matcha membuat minuman ini makin kaya warna dan rasa.

Cherry Blossom Frappuccino sendiri terinspirasi dari tradisi melihat bunga sakura yang dilakukan oleh orang-orang Jepang. Kecantikan bunga sakura seakan menjadi awal dari mulainya musim semi tahun ini.

 

Hanya ada di Amerika dan Jepang

Sayangnya, minuman ini hanya dirilis di gerai Starbucks di Amerika Serikat untuk 5 hari, dimulai tanggal 20 Maret kemarin. Padahal, Cherry Blossom Frappuccino sendiri diciptakan di Jepang sejak tahun 2010 dan masih ada hingga sekarang. Jadi, lo bisa pergi ke Jepang buat nikmatin kesegaran minuman ini.

 

Sepertinya, agak sedikit nggak logis kalau lo pergi ke Jepang cuma buat nikmatin minuman ini di Starbucks.

Solusinya gampang, lo masih bisa bikin sendiri minuman ini di rumah. Lo tinggal siapin bahan-bahan dasarnya seperti susu, strawberry, ekstrak vanilla, gula pasir, with chocolate chips, bubuk matcha, dan es batu. Cukup simple sih bahannya, tapi lo bisa kok ngikutin resepnya disini.

Gimana, mau nyobain?

 

Source: foodbeast.com, buzzfeed.com, bustle.com

Comments
Argha hendriandika
Fix.. Keren ini mah
SRI YAYA ASTUTI
Sepertinya, agak sedikit nggak logis kalau lo pergi ke Jepang cuma buat nikmatin minuman ini di Starbucks.