Trending
Rabu, 02 Agustus 2017

DJ Barus Tebar Aura Positif Lewat Single “All Good”

  • Share

Pengalaman hidup memang tak selalu bahagia. Tapi siapa sangka, sisi kelam justru menginspirasi DJ (Disk Jockey) Dipha Barus menciptakan karya hitsnya. Seperti single terbarunya berjudul "All Good". Dipha mengaku terinsiparsi betul dari masa-masa kehidupannya yang  cukup gelap.

Masuk daftar DJ terbaik di Indonesia tak membuat Dipha melupakan masa-masa dirinya mengalami depresi. Ketika kecil, Dipha mengaku pernah menderita penyakit anxiety attack yang mengharuskan dirinya ke psikolog. Atas kemauan yang besar, Dipha pun berhasil melewati fase buruk kehidupannya karena kemauan yang besar dari dalam dirinya. Pengalaman Dipha melewati fase buruk justru menghasilkan single “All Good”.

Lewat “All Good”, Dipha mencoba menyampaikan pesan positif untuk pendengarnya. Dipha menggambarkan "All Good"  sebuah pesan positif untuk lo yang pernah mengalami kepahitan. Dipha ingin mengajak manusia meninggalkan perilaku negatif yang sebenarnya dibuat oleh manusia itu sendiri.

Untuk single keduanya Dipha berkolaborasi dengan Nadin, penyanyi remaja 16 tahun yang dikenalnya lewat Instagram. Vocal Nadin yang khas berhasil mencuri perhatian Dipha. Tak tanggung-tanggung, Dipha pun melibatkan Nadin dalam menciptakan lirik “All Good” dan dibantu Gamaliel Tapiheru dari GAC.

DJ muda kelahiran 14 Januari 1985 ini memang identik mengeksplor electronic dance music dipadukan dengan budaya khas nusantara. Menurutnya sound budaya Indonesia unik, dan banyak ragamnya. Single pertamanya “No One Can Stop Us”, Dipha feat Kallula memasukan elemen musik gamelan jegog, gamelan Jawa, gong sampai nuansa tari Saman Aceh.  Single perdananya berhasil menyabet trofi AMI Awards 2016 sebagai Best Dance/Electronic Production Work.

Mengulang kesuksesan "No One Can Stop Us", Dipha kembali memasukan instrumen musik khas Indonesia di Single "All Good". Urbaners diajak menikmati bunyi dari alat musik asal Flores Sumba Timur dan instrumen khas Papua berpadu dengan musik elektronik.

Dipha Kresna Aditra Barus berhasil masuk deretan DJ terbaik di Indonesia karena didaulat menjadi DJ of the Year (2014) dan Best Electro DJ (2013). Barus juga dikenal sebagai komposer sekaligus produser yang memiliki jam terbang dan jadwal manggung sangat tinggi. Sederet musisi ternama Indonesia pernah berkolaborasi dengannya antara lain adalah Andien, Titi DJ, dan Rinni Wulandari.

 

Source: Rollingstone.co.id

Comments

Single “All Good”
Mantap bngt