Trending
Kamis, 17 Juni 2021

Excel jadi Cabang Esport Baru, Para Eksmud Wajib Ikutan!

  • Share

Sekarang buat main game online udah bukan jadi hal yang tabu lagi. Bahkan sekarang, buat main game nggak sekedar main – banyak banget kompetisi yang bisa lo ikutin. Game kompetisi tersebut bisa masuk ke dalam golongan esport.

Nggak cuma game FPS atau game lain yang bertema, baru-baru ini ada sebuah event World Cup yang mengungkapkan bahwa Microsoft Excel masuk ke dalam golongan esport, bro!

Meskipun nggak ada tema khusus dalam game-nya seperti game pada umumnya, tapi aplikasi yang satu ini emang udah identik banget dengan masalah angka dan keuangan. Tapi kalo dijadikan world cup, apa yang dilombakan ya? Dari pada penasaran, langsung sikat di bawah aja deh, bro!

Cabang Olahraga Keuangan

Excel Esports

Credit image – Lifewire

Pastinya lo terheran-heran ketika membaca artikel ini – karena mungkin dari awal diperkenalkan, serangkaian perangkat microsoft dikenal sebagai perangkat yang mendukung lo dalam menyelesaikan pekerjaan.

Tapi siapa sangka, di 2021 ini Microsoft Excel resmi jadi bagian dari esport. Berita inipun langsung disampaikan oleh Microsoft Excel lewat sosial medianya – salah satunya lewat akun Twitter mereka.

Pada pengumuman tersebut, Microsoft Excel mengumumkan juga kalo event yang diselenggarakan ini akan mengambil tema financial modeling alias bikin model keuangan. Turnamen dunia ini nantinya akan berkompetisi dengan konsep multiplayer battle.

Para peserta nanti diminta untuk memecahkan masalah yang kompleks dengan waktu yang singkat dan membentuk model keuangan yang ideal dari masalah yang dihadapi tersebut. Turnamen pertama yang diselenggarakan pada 8 Juni lalu ini berhasil diikuti oleh banyak peserta dari berbagai macam negara di dunia loh, bro!

Diikuti oleh 8 Negara di Dunia

Excel Esports

Credit image – ONE Esports

Siapa sangka ternyata kejuaraan cabang esport baru ini berhasil menarik perhatian sebagian besar orang di seluruh dunia. Turnamen ini akhirnya diikuti oleh 8 Negara di dunia. Kedelapan negara tersebut di antaranya adalah India, Inggris, Britania Raya, Polandia, Kanada, Afrika Selatan, Malaysia dan Australia.

Kejuaraan ini diikuti oleh sebagian besar para penggiat bisnis, eksekutif muda, dan orang yang memang mahir di bidang keuangan. Meskipun diselenggarakan secara online, ternyata antusiasme masyarakat dunia cukup tinggi terhadap kejuaraan ini, bro!

Turnamen yang disiarkan secara langsung dan bisa ditonton secara umum ini juga dihadiri oleh banyak masyarakat dunia yang merasa penasaran dengan cabang esport baru ini.

Yang membuat kejuaraan ini menarik – para penonton yang menyaksikan kejuaraan ini nggak cuma sekedar menghibur diri aja, mereka pun bisa ikut belajar dari para peserta tentang bagaimana menentukan model keuangan yang pas untuk masalah umum di perusahaan dan juga kehidupan masing-masing.

Di era yang melek bisnis kayak sekarang, kejuaraan ini kayaknya emang cocok banget buat lo para pelaku bisnis dan juga eksekutif muda buat ikut terjun ke cabang esport ini, bro!

Berhadiah Ratusan Juta Rupiah!

Nggak cuma belajar mengelola keuangan yang tepat, para peserta tentunya juga dijanjikan untuk mendapatkan hadiah dari turnamen ini. Nggak tanggung-tanggung – hadiah yang diberikan bahkan sampai ratusan juta rupiah, bro!

Setelah mendaftar, para peserta dijanjikan oleh panitia – bagi yang berhasil menyusun model keuangan terbaik akan mendapatkan hadiah utama senilai 20 ribu USD atau sekitar Rp. 285 juta untuk pemenang turnamen ini.

Kompetisi yang digelar musiman ini ternyata dilakukan dalam beberapa sekmen yang terdiri dari beberapa stage. Oleh karena itu, kompetisi ini dilakukan selama empat hari.

Nggak cuma itu, yang bikin menariknya adalah – terdapat dua kategori yang tersedia pada turnamen ini, untuk peserta umum dan juga peserta di bawah 25 tahun.

Menarik banget kan, bro? Meskipun turnamen musiman ini akan dilakukan beberapa musim sekali oleh Microsoft, sepertinya kalo ada turnamen ini di Indonesia lo wajib ikut nih, bro.

Siapa tau – lo bisa jadi atlet esport Microsoft Excel pertama yang bisa membawa nama Indonesia dalam mengikuti kompetisi ini di musim selanjutnya!

 

Feature image – Grid ID

Comments

Cabang olahraga akuntan
untuk para akuntan