Trending
Rabu, 01 Juni 2016

Film Komedi Indonesia yang Tayang di 4 Negara

  • Share
  • fb-share
Film Komedi Indonesia yang Tayang di 4 Negara

Lo sadar nggak sih, kalau industri film Indonesia didominasi oleh tema percintaan? Bukannya hal tersebut nggak baik, tapi sebagai penikmat film, lo pasti menginginkan jenis film baru yang bisa membawa angin segar, kan? Nah, baru-baru ini, ada film komedi Indonesia berjudul My Stupid Boss yang tayang di layar lebar. Menariknya, film satu ini sama sekali nggak dibintangi oleh aktor maupun aktris komedi.

 

Adaptasi dari Novel Berkisah Nyata

Film My Stupid Boss merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya seorang penulis bernama pena chaos@work. Seluruh cerita yang ditulisnya dalam buku tersebut merupakan kisah nyata ketika ia bekerja di Malaysia. Chaos@work menulis kisah-kisahnya dalam fragmen-fragmen kejadian tanpa alur, namun Upi selaku sutradara berhasil meramu kisah-kisah tersebut menjadi skenario film yang utuh. Prosesnya memakan waktu sekitar enam bulan.

Pada versi film, diceritakan seorang pria Indonesia dengan panggilan Bossman, yang memimpin sebuah perusahaan di Malaysia. Ia dikenal sebagai bos yang konyol dan suka bertindak semena-mena. Suatu hari, ada pegawai wanita baru bernama Diana yang bekerja di perusahaan tersebut karena ingin lepas dari rutinitas ibu rumah tangga. Sayangnya, Diana justru harus melatih kesabarannya dalam menghadapi kelakukan bos barunya tersebut.

 

Dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari

Nah, unsur komedi dari film My Stupid Boss sering kali berasal dari kelakukan Bossman, yang diperankan oleh Reza Rahadian. Demi mendalami perannya, Reza bahkan rela menaikkan berat badan hingga tujuh kilogram. Sedangkan, karakter Diana diperankan oleh Bunga Citra Lestari (BCL). Pada salah satu wawancara, BCL mengaku nervous memainkan peran tersebut karena harus melepaskan kesan mesra yang melekat antara dirinya dan Reza ketika bermain sebagai suami dan istri pada film Habibie & Ainun.

 

Bersaing dengan Film X-Men: Apocalyse

Meskipun jadwal perilisannya bersamaan dengan film Hollywood berjudul X-Men: Apocalypse, My Stupid Boss tetap berhasil menjaring banyak penonton. Dari yang semula cuma tayang melalui 100 layar pada hari pertama rilis, pihak Cinema 21 menambah jumlahnya menjadi 194 layar pada hari kedua dan 245 layar pada hari ketiga. Pada hari kelima penayangannya, jumlah penonton film My Stupid Boss bahkan telah berhasil mencapai angka 771 ribu.

Selain Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, film My Stupid Boss juga dibintangi oleh beberapa artis Malaysia, seperti Chew Kinwah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, dan Iskandar Zulkarnaen. Film ini ditayangkan pula di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam secara serentak pada tanggal 19 Mei 2016 lalu.

 

 

Sources: entertainment.kompas.com, bintang.com, tempo.co

Comments
Trisna
Adaptasi dari Novel Berkisah Nyata
Putra ragil
Keren betul