Trendings
Selasa, 18 November 2014

Hype Munchies in Town

  • Share

Siapa yang nggak suka dessert, makanan favorit semua orang yang tentunya juga bisa membuat mood lo naik. Sekarang ini, dessert nggak hanya untuk pencuci mulut aja, sekarang dessert udah menjadi salah satu menu wajib pada saat hangout ataupun ngedate. Menu dessert juga sangat beragam, dari yang berkuah sampai yang pedas. Inilah dessert yang lagi hapenning sekarang ini.

Taiwanese Dessert

Baru-baru ini seluruh media sosial penuh dengan post yang berkaitan dengan Taiwanese Dessert ini. Dessert berkuah yang segar dengan dicampur eskrim yang akan memberikan kesegaran di tenggorokan. Terdapat banyak topping yang bisa lo pilih mulai dari cincau, olahan ubi, sampai bubble. Pastinya lo tau tempat Taiwanese Dessert yang paling Hype saat ini kan Urbaners? yap betul! Hongtang! Hong Tang sedang digandrungi anak-anak muda di Jakarta, Dessert Shop ini tidak pernah sepi pengunjung, menu yang beragam dan lo juga bisa memilih toping yang lo suka, membuat dessert shop ini sangat diminati. Kalau lo mencari Taiwanese Dessert yang enak lainnya, lo mesti nyobain Sumoobo atau Black Ball yang tidak kalah enaknya dengan Hong Tang. 

Martabak Topping

Kalau jaman dulu martabak manis cuma ada rasa meses, keju, kacang. Sekarang martabak manis banyak macamnya. Kue lezat ini dimodifikasi dengan campuran cokelat Toblerone, Silverqueen, Nutella, Ovomaltine ataupun dengan selai kacang skippy. Mungkin lo biasa makan cokelat-cokelat enak ini sebagai cemilan lo, tapi beda ceritanya kalau dipaduin dengan martabak. Tekstur martabak yang lembut dan kenyal, dicampur manisnya Nutella ataupun Ovomaltine, membuat lidah lo serasa di surga. Lo bisa menjumpai martabak-martabak lezat ini di Pecenongan ataupun di Koffie Warung Grand Indonesia.

Taco

Makanan khas dari Meksiko ini sekarang menjadi salah satu cemilan favorit. Karena rasanya yang lezat, dan juga mudah untuk dimakan. Campuran daging cincang dengan sayuran khas Meksiko ini dipadukan dengan lembutnya roti tortila, memberikan sensasi tersendiri dilidah lo. Sudah banyak restoran yang menyediakan Taco, contohnya yang sudah dikenal adalah Amigos, restoran khas Meksiko yang nggak usah lo raguin lagi kelezatannya. Karena makanan Meksiko sudah banyak diminati, terdapat pula restoran dengan makanan serupa seperti Taco Local dan juga Taco Express.

Cronuts

Setelah heboh dengan Red Velvet dan Rainbow Cake, sekarang jamannya Cronuts. Seperti namanya, Cronuts merupakan kombinasi dari Croissant-donat yang menggugah selera. Bentuknya seperti donat tetapi memiliki tekstur crispy seperti croissant. Banyak toko kue ataupun restoran yang telah memodifikasi cronuts dengan berbagai rasa. Mulai dari rasa coklat, vanilla sampai Cinnamons. Dessert ini sangat cocok untuk menemani lo ngopi sore, rasanya yang manis dan crunchy pastinya bakal bikin mood lo naik lagi!. Banyak restoran yang membuat cronut sebagai menu dessert seperti Union, Mandarin Oriental, JJ Royal. Cronuts dari Harvest juga nggak kalah enaknya.

Puding Yogurt

Puding salah satu dessert favorit semua orang. Nah, sekarang pusing bukan hanya dari susu, tapi bisa juga dari yogurt. Perbedaanya, puding yogurt ini tidak terlalu manis dan memiliki tekstur sangat lembut. Cocok banget untuk lo yang suka dessert-dessert yang menyegarkan. Puding yogurt ini sekarang juga menjadi trend dikalangan para Urbaners. Hampir disetiap restoran terdapat puding yogurt sebagai hidangan penutup, seperti di Cut The Crab, Loobie Lobster, Holycow, dan beredar di mall-mall atau bazaar.

 

 

Comments

Taco mantap tuh
Dunia kuliner ga akan pernah mati, selalu muncul yg baru & unik