Trending
Senin, 15 Agustus 2016

J.K. Rowling: “Harry Potter Sudah Tamat!”

  • Share
  • fb-share
J.K. Rowling: “Harry Potter Sudah Tamat!”

Pecinta Harry Potter yang baik dan budiman, ada kabar nggak enak nih dari J.K. Rowling. Beberapa waktu yang lalu baru saja keluar drama Harry Potter and the Cursed Child. Seiring dengan perilisan ini, penulis kenamaan asal Inggris ini beberapa waktu yang lalu tegaskan bahwa Harry Potter udah tamat. Menurutnya, Harry Potter telah melakukan perjalanan hebat dan ini saatnya dia harus selesai.

“Harry sudah tamat”

Saat premier drama teater terbaru, Harry Potter and the Cursed Chld, Parts 1 and 2 Sabtu malam (30/7) di London, penulis dan pengarang kenamaan J.K. Rowling mengatakan bahwa kelak nggak akan ada lagi cerita mengenai Harry Potter.

Menurutnya, Harry Potter sudah melakukan perjalanan besar di dua drama teater ini, dan hal tersebut dinilai telah usai. Rowling mengatakan bahwa cerita dalam drama ini merupakan generasi selanjutnya. Menarik bagi Rowling untuk melihat generasi baru ini, namun kisah Harry Potter sudah tamat.

Setelah beberapa kali latihan, drama teater Harry Potter and the Cursed Child dibuka minggu lalu, dimana para fans penggila serial ini berbondong-bondong memenuhi London’s Palace Theater untuk pembukaan pertama. Script dari drama ini dijual pada Minggu siang (31/7) tepat pukul 12.01. Hebatnya, retailer toko buku Inggris, Waterstones, hingga saat ini berhasil menjual 100.000 copy.

Script The Cursed Child sendiri ditulis oleh Jack Thorne, berdasarkan cerita dari Rowling, John Tiffany, dan Thorne sendiri.

Bukan berarti selesai

Dalam drama ini, diceritakan anak lelaki Harry, Albus, berusaha untuk menyingkirkan nama besar sang ayah yang jadi beban baginya. Seiring berjalannya waktu, keadaan benar-benar berubah bila dibandingkan dengan saat Harry masih muda.

Tiket drama ini sendiri udah habis sampai bulan Mei 2017.

Meski cerita Harry udah selesai, bukan berarti Rowling menutup semua cerita mengenai dunia sihir ini. Bulan November ini misalnya, film spinoff Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang dibintangi oleh Eddie Redmayne akan menjejakkan kaki di bioskop. Film ini menceritakan Hogwarts versi Amerika dan mengambil latar waktu puluhan tahun sebelum kejadian dalam serial Harry Potter. Rowling sendiri yang menulis screenplay-nya dan saat ini sedang menulis screenplay untuk sekuel film ini.

Salut deh buat J.K. Rowling!

 

Source:
people.com
reuters.com

Comments
John Hutabarat
cukuplah sudah
ABDUL QODIR
Saat premier drama teater terbaru, Harry Potter and the Cursed Chld, Parts 1 and 2 Sabtu malam (30/7) di London, penulis dan pengarang kenamaan J.K. Rowling mengatakan bahwa kelak nggak akan ada lagi cerita mengenai Harry Potter.