Trending
Kamis, 07 April 2016

Kejadian April Mop Terparah Sepanjang Masa

  • Share
  • fb-share
Kejadian April Mop Terparah Sepanjang Masa

April Mop atau April Fools dikenal sebagai sebuah tradisi untuk saling membohongi satu sama lain dengan guyonan-guyonan konyol. April Mop bisa dikatakan menjadi tradisi yang cukup terkenal di barat sana, sedangkan di Indonesia, lo rasanya kurang bisa menemukan tradisi ini sejauh mata memandang.

Meskipun sifatnya bercanda, ada beberapa guyonan April Mop yang bikin orang-orang percaya dan membuat kehebohan dalam skala besar. Wah, kira-kira apa ya guyonanannya?

 

FatSox yang Dipublikasikan di Daily Mail
kejadian april mop

FatSox adalah kaus kaki yang dikatakan bisa menghilangkan lemak, sifatnya sama seperti penghilang lemak lainnya dan kerennya, guyonan ini dipublikasikan di koran Daily Mail dalam bentuk iklan pada tahun 2000. Dikatakan bahwa bila orang menggunakan kaus kaki ini, orang tersebut akan mampu menghilangkan lemak dengan cepat karena lemak akan terserap oleh kaus kaki tersebut. Sungguh tipuan yang luar biasa dengan budget yang luar biasa pula. Dibuat dalam bentuk iklan di koran tentu membuat banyak orang yang tertipu, apalagi iklannya tampak cukup realistis.

 

Maradona Gabung ke Tim Sepak Bola Soviet

Dirilis tanggal 1 April tahun 1988, sebuah koran Soviet bernama Izvestia mengatakan di berita mereka bahwa Diego Maradona sedang dalam masa negosiasi untuk bergabung dengan Spartak Moscow yang membayarnya 6 Milyar dolar. Koran ini adalah koran terkenal dan sebelumnya nggak pernah memberitakan berita bohong, banyak sekali orang yang percaya sampai-sampai seluruh Soviet pada saat itu heboh nggak karuan. Akhirnya diumumkan kalau berita tersebut hanya guyonan koran ini untuk menyambut April Mop. Sungguh guyonan skala nasional yang luar biasa.

 

Chapter Spesial Komik Indonesia di Webtoon

kejadian april mop

Lo yang suka mantengin Webtoon pasti sudah kena April Mop yang satu ini  kan Urbaners? Tanggal 31 Maret 2016, Webtoon mengumumkan kalau mereka bakal ngerilis chapter terbaru dari komik-komik Indonesia di tanggal 1 April, tanpa PHP dan khusus untuk pembaca semua. Yang nge-share pengumuman ini banyak banget sampai-sampai timeline Facebook penuh dengan pemberitahuan ini. Saking hebohnya, nggak sedikit orang yang mantengin Webtoon jam 00:00 pas tanggal 1 April. Eh ternyata, pas dibaca, isinya komik Indonesia di Webtoon ini acak dengan cerita yang ngawur dan bikin perut sakit karena ketawa. Setiap komikus diberi tugas untuk menggambar komik lain, hasilnya? Aneh bin ajaib.

 

Inilah April Mop paling heboh yang pernah terjadi, apakah Urbaners pernah merasakan tertipu saat tanggal 1 April juga?

 

 

Source: Hoaxes.org

Comments
INTAN FINDIA ANGRAINI
Lo yang suka mantengin Webtoon pasti sudah kena April Mop yang satu ini kan Urbaners? Tanggal 31 Maret 2016, Webtoon mengumumkan kalau mereka bakal ngerilis chapter terbaru dari komik-komik Indonesia di tanggal 1 April, tanpa PHP dan khusus untuk pembaca semua. Yang nge-share pengumuman ini banyak banget sampai-sampai timeline Facebook penuh dengan pemberitahuan ini. Saking hebohnya, nggak sedikit orang yang mantengin Webtoon jam 00:00 pas tanggal 1 April. Eh ternyata, pas dibaca, isinya komik Indonesia di Webtoon ini acak dengan cerita yang ngawur dan bikin perut sakit karena ketawa. Setiap komikus diberi tugas untuk menggambar komik lain, hasilnya? Aneh bin ajaib.
Irwandi
mantap infonya