Trending
Selasa, 12 April 2016

Punya Peliharaan? Simak Bagaimana Cara Memilih Makanan Terbaik Untuk Peliharaan Lo

  • Share
  • fb-share
Punya Peliharaan? Simak Bagaimana Cara Memilih Makanan Terbaik Untuk Peliharaan Lo

Memiliki hewan peliharaan memang udah jadi hobi bagi banyak orang, mungkin juga lo salah satunya. Kalau peliharaan lo lagi sakit, pasti lo kepikiran. Biar nggak gampang sakit, lo juga harus memperhatikan asupan gizi yang diterima oleh peliharaan lo. Caranya adalah dengan memilih jenis makanan terbaik untuk peliharaan lo. Nggak kepikiran sampai situ? Tenang, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa lo lakuin untuk memilih makanan terbaik untuk peliharaan lo.

 

Prioritaskan kebutuhan nutrisinya

Mungkin semua orang setuju kalau makanan dengan nutrisi yang tepat bisa memperpanjang usia peliharaan. Namun, lo juga harus tahu, seperti makanan manusia, yang enak itu nggak selalu yang bernutrisi. Begitu juga dengan makanan hewan peliharaan. Meskipun bagi mereka itu enak dan lo juga ngelihatnya mereka makan dengan lahap, lo juga harus paham dengan nutrisinya. Pasalnya, bisa aja makanan tersebut cuma mengandung lemak yang nantinya bakal bikin hewan peliharaan lo obesitas.

 

Mintalah pendapat professional

Lo pasti awam soal nutrisi penting buat hewan peliharaan lo. Maka dari itu, ada baiknya lo berkonsultasi dengan seseorang yang professional dalam bidangnya. Minimal, lo tanya ke penjual makanannya, apa makanan yang lo pilih sehat atau nggak. Pasalnya, kadang ada jenis makanan yang justru malah bikin hewan peliharaan sakit apabila terus menerus mengkonsumsi makanan tersebut.

 

Nggak semua yang mentah itu baik

Bagi sebagian orang, makanan hewan mentah adalah pilihan yang sangat baik. Pasalnya, makanan mentah benar-benar meniru makanan hewan ketika ada di alam liar. Sayangnya, hal ini justru salah. Iya kalau hewan peliharaan lo memang besar di hutan dan dari kecil makan makanan hutan. Padahal, dari kecil lo udah merawatnya seperti adik sendiri. Pasti, kondisi makanan mentah dan yang normal berbeda satu sama lain. Bisa saja, makanan hewan mentah mengandung kuman yang kemudian dapat meracuni hewan peliharaan lo.

 

Jangan hiraukan alergi makanan

Hewan ternyata juga bisa kena alergi makanan. Jadi, kalau lo lihat ada ruam merah setelah peliharaan lo makan satu makanan jenis baru, sebaiknya hentikan pemberian makanan tersebut. Hal ini bisa berakibat fatal jika lo tetap memaksakan dia untuk makan makanan yang mengakibatkan dia alergi.

Sudah ngerti kan gimana milih makanan yang baik buat peliharaan lo? Mau kucing, anjing, atau ular sekalipun, lo tetep harus perhatian sama mereka.

 

 

Source: cesarsway.com, nbdcfw.com

Comments
sumardiyono
Nice infonya bro...........
Sarinah
Wah keren nih bro