Trending
Jumat, 03 Juni 2016

Kolaborasi Starbucks dan Nike

  • Share
  • fb-share
Kolaborasi Starbucks dan Nike

Kerja sama antara brand sepatu dan atlet, sih, udah sering terjadi, Urbaners. Kali ini, Nike menempuh strategi yang agak anti mainstream, yakni dengan melakukan kolaborasi bersama Starbucks! Sebetulnya hal tersebut nggak begitu aneh, sih, karena Nike dan Starbucks sama-sama merupakan brand besar dari industri masing-masing yang mencerminkan gaya hidup tertentu. Meski begitu, tetap saja kolaborasi mereka membuat penasaran. Apa sepatunya bakal beraroma kopi, ya?

 

Warna Serupa Kopi Starbucks

Nike SB Dunk Low Premium Starbucks Edition. Itulah nama yang diberikan pada produk sepatu hasil kolaborasi Nike dan Starbucks. Bagi orang yang nggak tau, bisa-bisa mereka mengira bahwa nama tersebut merupakan menu baru Starbucks, nih. Lo mungkin udah dapat menebak desain dari Nike SB Dunk Low Premium Starbucks Edition ini. Pada dasarnya, sepatu tersebut memiliki bentuk yang nggak jauh berbeda dari mayoritas produk sepatu Nike yang lain.

Namun, palette warnanya akan mengingatkan lo dengan kopi dari Starbucks. Bahan utamanya terbuat dari suede berwarna cokelat tua dengan aksen swirl cokelat muda pada beberapa bagian. Solnya memiliki warna putih dan hijau khas lambang Starbucks. Warna hijau tersebut juga akan lo temukan pada bagian mulut sepatu. Nggak ketinggalan logo Nike berwarna putih di samping sepatu, dengan warna hijau serupa yang menjadi garis luarnya.

 

Latar Belakang yang Sama

Meskipun nggak begitu mengherankan, kolaborasi antara Nike dan Starbucks masih menimbulkan pertanyaan. Banyak penulis mode luar negeri yang memprediksi bahwa kolaborasi tersebut terjadi karena Nike dan Starbucks memiliki latar belakang yang mirip, yakni sama-sama berasal dari kawasan Pacific Northwest. Apabila Nike berasal dari Portland, maka Starbucks berasal dari Seattle. Belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini, sih, tapi sepertinya alasan tersebut masuk akal juga.

 

Diproduksi dalam Jumlah Terbatas

Nah, bagi yang tertarik membeli Nike SB Dunk Low Premium Starbucks Edition, lo harus mengerahkan perjuangan ekstra. Nike memproduksinya dalam jumlah yang terbatas. Penjualannya pun dilakukan dalam jangka waktu tertentu dan cuma ada di toko-toko terpilih. Nike membandrol sepatu kolaborasi Starbucks ini dengan harga US$ 100 atau sekitar Rp 1,3 juta. Kalau ditukar dengan kopi Starbucks, kira-kira lo bisa dapat 35 cangkir tuh, Urbaners!

Tergiur untuk membeli sepatu hasil kolaborasi Nike dan Starbucks tersebut? Kalau gemar mengoleksi sneakers, tentu aja lo nggak boleh kelewatan membelinya. Tapi, saat berhasil dapat, jangan coba dijilat atau dicium, ya. Nike SB Dunk Low Premium Starbucks Edition sama sekali nggak terbuat dari kopi, kok.

 

 

Sources: foodbeast.com, gayahidup.republika.co.id

Comments
Sukamto
Inspirasi mantaf
Muntakhimah
Mantab bro