Trending
Jumat, 19 April 2024

Kolektor Hot Wheels Wajib Punya!

  • Share
  • fb-share
Kolektor Hot Wheels Wajib Punya!

Hot Wheels Unleashed, photo by geektyrant.com

Nahh, buat Lo semua yang penggemar mobil, mending sini deh. Pasti inget kan sama mainan yang satu ini? Hot Wheels alias merek mainan mobil miniatur yang terkenal, dan jadi ikon budaya populer sejak diperkenalkan pertama kali oleh Mattel di 1968. 

Sejak tahun itu juga, Hot Wheels jadi digandrungi banget, nih, bahkan jadi sebuah cabang hobi sendiri. Selain mobil-mobil mini yang bisa Lo temuin di minimarket, ternyata Hot Wheels punya koleksi mobil-mobil yang paling langka di dunia. Weits, ada apaan aja tuh Hot Wheels paling langka di dunia? Sebelum ke situ, Gue kasih tau dulu kenapa Hot Wheels ini disukai banyak orang.

Daya Tarik Mobil Mini yang Luar Biasa~

Lo pernah bertanya-tanya gak sih, kenapa ada orang yang obsessed banget sama mainan miniatur mobil ini? Emang apa spesialnya? Setelah Gue cari tau sih, salah satu alasan utama Hot Wheels jadi populer adalah desainnya yang keren dan very innovative. Dari model-model klasik sampai yang futuristik, setiap Hot Wheels punya detail yang wow, yang menarik perhatian para penggemar mobil miniatur dari segala usia.

Selain karena alasan desain, ada juga, nih, alasan lain yang bikin miniatur mobil ini jadi lebih menarik. Lo liat sendiri kan, badan mobil Hot Wheels itu bener-bener kecil. Tapi, biarpun kecil, Hot Wheels dirancang biar bisa ngebut di lintasan dan trek yang dirancang khusus. Dari sini, para penggemarnya tuh jadi bisa ngerasain keseruan ngeliat balapan mobil mini. 

Hmm, trus apa lagi daya tarik lainnya? Selain detailnya yang kece, Hot Wheels ini gokil banget dari segi kelengkapan koleksinya. Dia tuh, punya berbagai macam model dan koleksi yang bisa bebas Lo pilih based on your preference. Suka mobil yang ganteng? Ada. Suka mobil yang unik dan eksentrik? Ada. Mobil yang mahal? Ada juga, Bro. Dari mobil  klasik sampe yang paling futuristik, kendaraan roda dua, tiga, empat, setiap koleksi punya daya tariknya sendiri dan bisa banget jadi bagian dari hobi koleksi yang seru.

Intinya, walaupun belum bisa beli mobil besar, setidaknya Gue udah punya beberapa koleksi mobil kecil di rumah.

Daftar 10 Hot Wheels Paling Langka di Dunia

Karena mainan ini populer banget, beberapa jenisnya jadi langka banget dan punya nilai tinggi buat para kolektor. Nah, sini Gue spill dikit 10 jenis Hot Wheels paling langka di dunia:

1. 1968 Over Chrome Mustang

Hot Wheels 1968 Over Chrome Mustang, photo by thegamer.com

Hot Wheels yang satu ini adalah mobil berjenis coupe dengan beberapa pilihan warna. Hal yang unik dari jenis ini adalah finishing chrome yang mencolok, memberikan tampilan yang mengilap dan menarik perhatian kolektor.

2. 1968 Over Chrome Camaro

Hot Wheels 1968 Over Chrome Camaro, photo by thegamer.com

Sama dengan Hot Wheels sebelumnya, Over Chrome Camaro juga punya finishing chrome yang mencolok dengan beberapa pilihan warna. Harganya saat ini mencapai $25.000 atau sekitar Rp350 juta.

3. 1968 Brown Custom Camaro

Hot Wheels 1968 Brown Custom Camaro, photo by thegamer.com

Satu dari rilisan pertama Hot Wheels lainnya yang sekarang ini udah langka banget dan jadi incaran para kolektor. Desainnya juga jarang ditemui dengan warna coklat yang bikin dia jadi lebih menonjol di antara koleksi lainnya yang umumnya didominasi oleh warna-warna cerah.

4. 1968 Enamel White Custom Camaro

Hot Wheels 1968 Enamel White Custom Camaro, photo by thegamer.com

Didesain oleh Brendon Vetuskey, Camaro Hot Wheels yang satu ini identik dengan cat enamel putihnya yang memberikan kesan bersih dan elegan. Jenis ini cuma ada 16 di dunia dan saat ini bernilai $100.000 atau sekitar lebih dari $1,4 milyar. Gokil!

5. 1968 Python With Cheetah Base

Hot Wheels 1968 Python With Cheetah Base, photo by thegamer.com

Python adalah mobil sport dengan desain aerodinamis dan berbagai pilihan warna yang cerah. Base Cheetah yang dimilikinya menambah nilai unik dan memberikan sentuhan eksotis.

6. 1969 Custom AMX

Hot Wheels 1969 Custom AMX, photo by thegamer.com

Menampilkan desain yang sporty dan agresif, AMX menawarkan berbagai warna yang mencolok sesuai dengan gaya balap mobil klasik.

7. 1968 Red Baron

Mobil mini yang satu ini dikenal karena desainnya yang terinspirasi dari pesawat tempur klasik dengan nama sama, Red Baron. Warna merahnya yang mencolok dan aksen hitam yang melengkapinya menjadikan ia sasaran para kolektor.

8. 1970 Mighty Maverick

Hot Wheels 1970 Mighty Maverick, photo by thegamer.com

Mighty Maverick diperkenalkan sebagai mobil sedan vintage yang apik. Mengusung gaya retro tahun 70-an, Mighty Maverick punya berbagai warna cerah dan desain “bokong” yang unik.

9. 1973 Rodger Dodger

Hot Wheels 1973 Rodger Dodger, photo by thegamer.com

Style Hot Wheels yang satu ini adalah hot rod klasik dengan mesin yang terbuka dan desain yang menantang. Beberapa pilihannya didesain nyentrik dengan kobaran api yang menghiasi bagian sampingnya.

10. 2008 Diamond Encrusted Hot Wheels

Hot Wheels 2008 Diamond Encrusted, photo by thegamer.com

Salah satu Hot Wheels langka yang paling baru. Seluruh bodynya berhiaskan berlian yang menambah nilai dan kemewahan. Lo tahu gak, sih, mobil yang ini diklaim Hot Wheels sebagai koleksi termahal sejak 40 tahun kehadiran mereka. Saat ini harganya berkisar pada $140.000 atau setara Rp2,1 milyar. Speechless.

Gimana udah cukup kaget gak Lo ngeliat harga-harganya? Sama, Gue juga. Tapi kenyataannya sebagian besar Hot Wheels langka ini emang punya nilai fantastis di pasar koleksi. Beberapa di antaranya bisa bernilai ratusan juta Rupiah atau lebih. Gak heran sih, keunikan desain dan sejarah produksi mereka bikin koleksi-koleksi ini jadi barang yang dicari banget oleh para kolektor.

Well, itu dia Hot Wheels paling langka di dunia! Pada akhirnya Hot Wheels bukan sekadar mainan, tapi juga ikon budaya populer yang menarik bagi penggemar mobil miniatur di seluruh dunia.  Dengan desain yang keren dan deretan koleksi yang luar biasa, Hot Wheels berhasil memenangkan hati banyak orang, termasuk Gue salah satunya. Jenis-jenis langka kayak yang disebutin di atas, Hot Wheels jadi lebih dari sekadar mainan—mereka adalah investasi berharga bagi para kolektor yang beruntung.

Comments
subkhan al'aziz
nice infonya
Riza Astuti
Daya Tarik Mobil Mini yang Luar Biasa