Trending
Kamis, 30 April 2015

Legenda Britpop Kembali Dengan Album Baru!

  • Share
  • fb-share
Legenda Britpop Kembali Dengan Album Baru!

Setelah hiatus selama kurang lebih 12 tahun, akhirnya Blur kembali menggemparkan dunia musik dengan album barunya yang berjudul The Magic Whip! Album ini akan di rilis pada tanggal 27 April, dengan media CD dan juga melalui iTunes. Tentunya ini kabar yang sangat baik bagi urbaners yang merupakan penggemar Blur.

Pada July 2014, Damon Albarn sang vocalis berbicara mengenai prospek album baru Blur, dia juga mengatakan bahwa sesi rekaman yang terletak di Hongkong harus berakhir secara premature dikarenakan studionya yang terlalu panas. Albarn juga mengatakan ia tidak bisa focus, dan terkadang ia nggak tahu sedang menyanyikan lagu apa. Tetapi, saat mereka memulai melakukan rekaman lagi, mereka terdengar lebih mantap. Saat Albarn sedang melakukan tur untuk mempromosikan album solo-nya, Graham Coxon sang gitaris membawa rekaman yang belum selesai kepada produser Stephen Street, dan ia mendorong Blur untuk menyelesaikan album barunya tersebut.

Blur pertama kali terbentuk pada tahun 1988, dimana Damon Albarn dan Graham Coxon yang merupakan teman sejak kecil, bertemu dengan Alex James di Goldsmiths College. Awalnya Albarn mempunyai band yang bernama Circus, dimana Dave Rowntree, sang drummer bergabung. Setelah itu Circus merekrut Coxon, setelah gitaris band tersebut keluar. Tidak lama setelah itu barulah Alex James masuk sebagai bassist.

Karena semua anggota band Circus adalah anggota baru, akhirnya mereka memutuskan untuk mengganti nama menjadi Seymour. Nama ini mereka pakai selama setahun untuk manggung dari tempat ke tempat, sampai akhirnya mereka mendapat deal rekaman, tetapi sang produser tidak menyukai nama Seymour. Kemudian lahirlah nama Blur, yang mereka pakai sampai sekarang sejak peresmiannya tahun 1990.

 

 

 

Comments
Irwandi -
mantap infonya
Rio Ardianto
wah keren nih