Trending
Rabu, 16 Juni 2021

Masih Banyak Diminati, Deretan Musisi Ini Ngeluarin Album Versi Vinyl-nya, Bro!

  • Share

Mendengarkan lagu menggunakan Vinyl emang punya sensasi yang berbeda dari sekedar mendengarkan lagu lewat kaset, CD, speaker, ataupun lagu-lagu di platform digital. Sensasi vinyl emang punya keunikannya tersendiri.

Eksistensi sebuah musik dalam karya fisik saat ini emang udah jarang banget ditemui. Beberapa tahun terakhir, para musisi justru lebih memilih mengeluarkan albumnya hanya secara digital. Lalu, apa kabarnya buat para penikmat musik yang masih mendengarkan lagu lewat vinyl?

Buat lo para penggemar vinyl, tahun ini lo patut berbahagia. Karena di tahun ini akan banyak musisi lokal yang merilis vinyl-nya setelah dirilis secara digital. Bagaikan harta karun, para musisi ini mengeluarkan vinylnya secara terbatas dan nggak dijual secara luas.

Ada musisi siapa aja sih yang mencoba rilis vinyl-nya ini? Langsung aja simak ulasan selengkapnya!

#1 – Mocca dengan Album Day by Day

Vinyl

Credit image – Uss Feeds

Di awal tahun ini, Mocca baru aja mengeluarkan album barunya yang mengangkat tema optimisme dan harapan yang juga rilis di negara tetangga. Sempat melakukan konser secara virtual juga, Mocca mencoba menghadirkan sesuatu yang beda di 2021 ini.

Nggak cukup sampai di situ, kali ini Mocca merilis vinyl-nya di album ini. Nggak kalah menarik dari artwork albumnya, vinyl-nya juga bikin siapapun yang ngeliat pengen punya ini deh!

#2 – Selamat Ulang Tahun milik Nadin Amizah

Seorang penyanyi muda yang saat ini musiknya banyak digemari adalah Nadin Amizah. Sebagai musisi yang baru merentangkan sayapnya di industri musik, Nadin Amizah cukup aktif untuk menghadirkan lagu baru kepada para penggemar musiknya.

Musisi yang baru memiliki satu album dengan judul Selamat Ulang Tahun ini nggak cuma merilis album fisiknya maupun digitalnya, tapi juga merilis vinyl-nya. Cuma dijual belikan 100 keping, vinyl ini habis hanya dalam waktu 3 menit!

#3 – Hindia dengan Menari dengan Bayangan

Vinyl

Credit image – Hindia on Twitter

Hindia, atau yang biasa dikenal dengan Baskara Putra juga nggak kalah menghadirkan album perdananya dalam bentuk vinyl. Setelah sukses lewat digital, Menari dengan Bayangan jadi album vinyl yang paling dicari di tahun ini.

Sama seperti Nadin Amizah – album dari vokalis band .Feast ini juga habis dalam waktu lima menit aja nih, bro!

Artwork dari vinyl ini tersedia dengan 3 varian keren-keren banget. Sayang banget dijual dengan limited edition nih, bro!

#4  - Stars & Rabbit dengan On Different Days

Nggak kalah dengan album digital-nya, duo Elda Suryani dan Didit Saad yang tergabung dalam Stars & Rabbit ini akan memberika kejutan dengan merilis vinyl pada album On Different Days

Format piringan hitam ini akan hadir di akhir bulan Juni. Selain meluncurkan vinyl dengan labelnya sendiri – yaitu Green Island Music, duo ini juga bekerja sama dengan Recordstore.co.uk, Trapped Animal Records, dan Big Romantic Records untuk perilisan eksklusif vinyl ini yang akan meliputi Asia dan Eropa.

Keren banget kan, bro!

#5 – White Shoes and The Couples Company dengan 2020

Di tahun ini, WSATCC baru aja merilis album 2020 yang punya banyak cerita dibaliknya. Yang membuat perilisan vinyl ini berbeda dari musisi-musisi lain adalah – WSATCC dari awal memang hanya merilis album ini dalam bentuk vinyl!

Setelah hadir dengan format photobook, album vinyl 2020 dari WSATCC ini bisa dipesan secara pre-order mulai akhir Mei lalu. Vinyl ini yang dirilis sendiri oleh WSATCC bersama dengan Anukara Records ini udah bisa lo nikmatin.

Nggak nyangka ternyata musisi saat ini masih aktif mengeluarkan karyanya lewat vinyl ya, bro. Kalo lo sendiri lebih suka dengerin lagu lewat apa nih? Apakah lo juga melupakan orang yang suka dengerin lagu lewat vinyl?

 

Feature image – freepik

 

Comments

keren banget
Kereennn sluurrrr...