Trending
Rabu, 06 April 2016

Meluncur ala Air Gear Pakai Sepatu Roda Elektrik

  • Share

Urbaners, apakah lo tahu serial animasi Jepang Air Gear? Buat lo yang belum tahu, ini adalah animasi yang cukup nge-trend di tahun awal tahun 2000an. Tentang seorang cowok bernama Itsuki Minami dan teman-temannya yang berpetualang dengan sepatu roda mereka. Aksinya oke banget, dan mungkin sempat jadi inspirasi beberapa Urbaners buat serius latihan main sepatu roda. Tapi, tentunya lo bakal susah ngikutin gayanya si Itsuki kalau cuma pakai sepatu roda biasa. Lo butuh sepatu roda berteknologi tinggi, Urbaners!

 

Sudah Ada Sejak Lama

Sejak beberapa tahun yang lalu, sepatu roda sudah mengalami sekian kali perkembangan dan penemuan baru. Salah satu perusahaan di Los Angeles, Amerika Serikat, pernah mencoba bikin sepatu roda yang persis seperti Air Treks, sepatu rodanya Itsuki Minami. Namanya adalah Rocket Skates, karyanya Acton.

Sepatu roda tersebut bisa melaju hingga hampir mencapai 20 kilometer per jam. Meskipun besar dan terlihat seperti kaki robot pas dipakai, produk ini sepasangnya hanya seberat 3.5 kilogram saja. Rocket Skates punya 3 model yang masing-masing punya kemampuannya sendiri. Yang paling murah seharga hampir 7 juta rupiah, dan yang paling mahal sekitar 9 juta rupiah. Buat yang paling mahal, sepatu rodanya bisa bertahan hingga satu setengah jam, atau menempuh jarak sampai 16 kilometer. Rocket Skates sudah dijual sejak September 2014 loh, Urbaners!

 

Makin Keren Lagi

Di tahun 2016 ini, inovasi sepatu roda jadi lebih keren lagi berkat penemuannya Jack Skopinski yang berasal dari Polandia. Ia membuat sepasang sepatu roda elektrik yang bisa dipakai off-road, Urbaners. Nah, yang begini cocok nih buat dipakai di jalanan Jakarta. Setuju?

Bentuknya sepatu roda ini seperti boot. Lo bisa menempuh perjalanan hingga sejauh 20 kilometer menggunakan sepatu roda ini, dan kecepatan maksimalnya adalah 15 kilometer per jam. Sayangnya, sepatu roda ini agak berat Urbaners. Berat sepasangnya mencapai 5.5 kilogram, dan harganya pun kurang bersahabat. Hampir 19 juta rupiah, Urbaners!

Hmm, ini pastinya menggiurkan buat Urbaners yang suka olahraga unik, nih. Kapan lagi pakai sepatu roda di atas rumput, di tanah berlumpur, dan aspal nggak rata sambil gaya-gayaan? Cobain sekali-kali, Urbaners!

 

 

Sumber: www.engadget.com, www.autoevolution.com

Comments

Pagi yg produktif baca yg positif
Yay mantap betul