Trending
Minggu, 01 Maret 2020

Mulai Dari Lagu Daerah, Nostalgia Sampai Single Terbaru Ada Di MLDSPOT Hall A3 Hari Ke-2

  • Share

Tidak ada kata kosong di MLDSPOT Hall A3 hari ke-2 Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020. Line up yang ciamik membuat stage satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Dari mulai penampilan Andmesh yang dipenuhi para pasangan, MLDJAZZPROJECT X Fariz RM, Humania & Potret yang on fire, JAZ dengan lagu-lagunya yang romantis, dan terakhir PREP yang mengenalkan lagu terbarunya. Nah, buat lo yang penasaran dengan keseruannya, here's a glimpse of yesterday's excitement!

 

Menyanyikan Lagu Khas Maumere Dengan Versi Jazz

Andmesh bernyanyi dengan menggunakan jas berwarna coklat

Sebelum mulai, sudah banyak penonton yang duduk di depan stage untuk menunggu kehadiran penyanyi dengan suara yang merdu tersebut. Dan benar saja, saat ia muncul, semua langsung berdiri dan maju ke bagian depan. Lagu-lagu-nya yang tidak jauh dari percintaan membuat para pengunjung otomatis berpegangan tangan dengan pasangan. Atau saat lagu-lagu tentang LDR atau patah hati, pengunjung lainnya teriak seakan merasakan hal yang sama seperti lirik lagu Andmesh. Tetapi ada hal yang lebih spesial lagi, ditengah-tengah penampilannya, Andmesh menyanyikan lagu Gemu Fa Mi Re versinya. Ada sentuhan jazz yang terdengar pada lagu daerah Maumere tersebut. Meskipun begitu saat lirik Putar ke kiri e, nona manis putarlah ke kiri ke kiri dan ke kiri... para penonton pun ikut berputar seperti sedang senam. Seru banget, Urbaners?

 

MLDJAZZPROJECT Season 4 Bersama Musisi Senior

MLDJAZZPROJECT Season 4 di atas panggung dengan backdrop berwarna merah

Seakan tidak ada gap umur diantara mereka, baik MLDJAZZPROJECT Season 4, Fariz RM, Humania, dan Potret tampak sangat enjoy bernyanyi bersama kemarin. Menyanyikan lagu-lagu hits 1990-an membuat penonton tidak diberi istirahat untuk diam. Mulai dari bernyanyi, joget sampai lompat-lompatan. MLDJAZZPROJECT Season 4 juga membuktikan bahwa mereka bisa menaklukkan berbagai situasi panggung. Terbukti saat mengiringi Fariz RM dan Humania yang memiliki perbedaan karakter, mereka tetap bisa keep up dan menampilkan yang terbaik sesuai persona masing-masing. Dan untuk Puspa, seakan menjadi bintangnya pada malam itu, tidak hanya dress putih yang anggun dan penampilannya juga menarik perhatian para pengunjung. Dan yang paling pecah adalah saat Puspa melakukan scats, diiringi sorotan lampu kuning fokus kepadanya, penonton pun seperti dihipnotis dengan suara merdunya.

 

Penonton Berhasil Digombalin JAZ

JAZ memberika boneka teddy bear putih ke penonton

Mulai dari lirik-lirik romantisnya, sampai gimmick boneka teddy bear besar yang ia bawa ke atas panggung sukses membuat para penonton hiseris.  JAZ penyanyi berdarah Brunei yang terkenal dengan lagu "Dari Mata" ini tampil sangat energik di MLDSPOT Hall A3. Seragam dengan band pengiringnya, menggunakan blazer ungu-putih dengan aksen neon dikerahnya, meningkatkan kegantengannya 1000%. Hampir semua lagu-lagu yang dibawakan JAZ malam itu juga dinyanyikan luar kepala oleh penonton. Tapi ada satu yang spesial, yakni lagu terbarunya yang berjudul "Bagaimana Bisa", bercerita tentang seseorang yang patah hati karena kekecewaan dengan pasangannya. Lagu ini sukses membuat penonton khususnya wanita terenyuh dan berteriak tanda merasakan kesedihan dari liriknya.

 

Perjuangan PREP Tampil Di Java Jazz Fesival

Tom Havelock menggunakan topi berwarna pastel dan celana warna cokelat

Inilah salah satu line up yang paling ditunggu di Jakarta International BNI Java Jazz Festival, PREP! Perdana datang ke Indonesia, band yang menyanyikan "Cheapest Flight" mengungkapkan perjuangannya ke Indonesia di atas panggung. Dengan adanya travel warning karena virus covid 19, perjalanan mereka untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia tidak semulus itu. Tetapi semua terbayar dengan antusiasme yang didapatkan dari penonton kemarin, Urbaners. Sekitar 10 lagu yang mereka bawakan selama sejam, ada satu single yang belum familiar di telinga penonton. Berjudul "Over" lagu ini memang baru dirilis beberapa saat lalu. Sepanjang penampilan mereka, semua penonton dari depan barikade sampai yang berdiri di dekat pintu keluar, berjoget asik mengikuti irama mereka yang groovy. Cuaca hujan diluar tidak terasa karena 'kehangatan' penampilan mereka.

Comments

kereen amaziing