Trendings
Senin, 18 April 2016

Panasnya Aksi Panggung Barasuara Di Stage Bus Jazz Tour 2016 Bekasi

  • Share

Urbaners yang tinggal di Bekasi, kemarin datang ke Stage Bus Jazz Tour 2016 titik Bekasi nggak? Kalau lo melewatkannya, nyesel banget deh. Pada malam itu Barasuara berhasil memecahkan suasana di panggung Stage Bus Jazz Tour 2016. Banyak banget para penonton yang berdatangan hanya untuk menonton band yang memiliki lirik lagu penuh makna ini.

Seperti biasa, Barasuara selalu total dalam setiap penampilan, mulai dari musik yang dimainkan sampai fashion yang mereka gunakan. Barasuara memiliki ciri khas kalau soal fashion panggung, mereka selalu memiliki sentuhan etnik Indonesia yang dipadukan dengan gaya modern mereka. Iga Massardi yang merupakan vokalis dari Barasuara menggunakan kemeja batik coklat dengan jeans hitam santai, begitu pula Puti Chitara dan Asteriska juga menggunakan baju dengan sentuhan etnik, Gerald Situmorang yang selalu tampil sporty, dan TJ yang santai menggunakan kemeja casual.

Pada malam itu Barasuara menyanyikan sembilan lagu yaitu Mengunci Ingatan, Hagia, Nyala Suara, Tarintih, Taifun, Sendu Melagu, Menunggang Badai, Api & Lentera dan yang terakhir Bahas Bahasa. Semua lagu yang dibawakan terdapat di album pertama mereka berjudul "Taifun". Meskipun panggung Stage Bus Jazz Tour 2016 terbilang kecil, tidak menghambat mereka untuk bergerak kesana kemari. Seperti fashionnya, mereka punya aksi panggung sendiri-sendiri dan selalu kompak bersemangat. Seperti biasa Gerald Situmorang yang sangat lincah dan enerjik loncat kesana kemari, Iga Massardi dan vokalis lainnya bernyanyi dengan semangat, dan TJ yang selalu cool tampil di panggung.

Banyak banget penonton yang datang ke Stage Bus Jazz Tour 2016 khusus untuk menonton Barasuara. Tidak hanya dari Bekasi, bahkan terdapat penggemar mereka yang datang jauh-jauh dari Bogor. Saat Barasuara tampil, setiap sudut Stage Bus Jazz Tour 2016 tampak sesak karena banyaknya penonton. Tetapi hal ini tidak membuat para penggemarnya merasa risih, mereka sangat bersemangat untuk sing-a-long-together. Bahkan ditengah-tengah acara, Iga Massardi sang vokalis diberikan doodle wajahnya oleh salah satu penonton, ia tampak kaget dan bahagia banget tentunya.

Selepas mereka tampil, para penggemar Barasuara langsung berbondong-bondong ke backstage untuk berburu foto ataupun tanda tangan mereka. Seluruh personil Barasuara tampak sangat ceria menanggapi para fans nya. Bahkan tidak jarang Gerald Situmorang bergaya-gaya aneh saat berfoto bersama penggemarnya.

Barasuara bercerita bahwa mereka sangat excited saat diajak manggung di Stage Bus Jazz Tour ini, karena feel-nya sangat berbeda dengan manggung di stage biasa, dan merupakan suatu pengalaman yang seru. Mereka juga menanggapi bahwa konsep dari Stage Bus Jazz Tour 2016 ini sangak menarik, karena lebih dekat dengan penonton dan juga musisi bisa bernyanyi dimana saja, "Jadi kita bisa nyanyi di parkiran, di jalanan, bahkan di kuburan", ujar Iga Massardi dengan candanya.

Comments

Stage bus jazz. Manntuappp