Trending
Selasa, 21 Februari 2017

Pesona Kedamaian di Pantai Ujong Blang

  • Share
  • fb-share
Pesona Kedamaian di Pantai Ujong Blang

Bosan dengan pantai di Bali, Urbaners bisa mencoba berkunjung ke Aceh. Tepat di Kota Lhokseumawe, lo bisa menjajal pesona keindahan pantai warna-warni yang dikenal warga lokal dengan nama Pantai Ujong Blang.

Letak wisata bahari ini hanya berjarak 3 kilometer dari jantung Kota Lhokseumawe. Bagi lo traveller dari luar Aceh, tidak terlalu sulit mencari lokasi pantai Ujong Blang ini, karena hampir semua warga, terutama abang becak di Lhokseumawe tahu lokasinya.

Kota Lhokseumawe berada di pesisir Timur Utara Aceh. Jika berangkat dari Kota Banda Aceh atau dari Kota Medan maka memakan waktu sekitar 6 – 7 jam perjalanan darat. Kota kecil itu juga bisa diakses melalui udara dengan menumpang pesawat yang terbang empat kali dalam seminggu.

Di Pantai Ujong Blang, Urbaners bisa menikmati panorama keindahan laut yang eksotik. Di depan pantai, terhampar lautan Samudera Hindia yang berwarna biru menyejukkan pikiran, dengan deburan ombak yang tenang.

Ujong Blang memiliki hamparan pasir pantai putih nan lembut. Urbaners bisa merasakan sensasi bermain pasir seperti membenamkan badan di dalam pasir atau sekedar berjalan di bibir pantai untuk menikmati eksotisme matahari terbenam atau sunset.

Karena dekat kota, setiap hari pantai Ujong Blang kerap ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar negeri. Selain menikmati wisata pantai, Urbaners juga bisa menjajal wisata kuliner yang dijajakan para pedagang di jambo-jambo milik warga.

Rujak dan ikan bakar adalah dua di antara sekian makanan khas yang menggugah selera. Masing-masing dihargai Rp 8.000 dan Rp 4.000 per porsinya. Harganya pasti cukup terjangkau buat lo yang bawa uang pas-pasan.

Kementerian Pariwisata RI pada 2012 lalu meresmikan Pantai Ujong Blang sebagai salah satu destinasi wisata. Hanya saja, pantai yang telah lama dijadikan tujuan rekreasi masyarakat Lhokseumawe, Aceh Utara ini masih terlihat polos tanpa sentuhan artistik. Hanya jejeran pesangarahan kecil yang dibangun oleh warga sekitar untuk tempat meraup untung dari pengunjung pantai.

Baca Juga : 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

 

Source: Tribunnews.com

Comments
nandar sunandar
Info yang bagus
Sandi Widiyantoro
Jadi pengen ke pantai