Trending
Jumat, 09 Juni 2017

"Atur Aku" Jadi Kode Marcell Buat Reuni Bersama Puppen

  • Share
  • fb-share
"Atur Aku" Jadi Kode Marcell Buat Reuni Bersama Puppen

Mungkin sebagian Urbaners mengenal Marcell Siahaan sebagai pelantun tembang-tembang romantis yang mampu bikin hati wanita meleleh. Maklum, suara emas Marcell mulai dikenal publik sejak berduet dengan Shanty dengan membawakan lagu berjudul “Hanya Memuji”.

Namun siapa sangka, ternyata di balik suara lembutnya, Marcell memulai karier musiknya dengan bergabung dengan grup musik underground di Kota Bandung yakni Puppen. Saat itu Marcell sebagai drummer bukan vokalis yang menjadi kelebihannya saat ini.

Pertama kali muncul di layar kaca tahun 2002 membawakan lagu ‘Hanya Memuji’ bersama Shanty, Marcell tampil dengan gaya rambut kribo dengan kaca mata hitam. Penampilannya menyulut hujatan dari penggemar musik metal. Ia dituding pengkhianat karena melepaskan jati dirinya.

Hujatan dan cacian yang dulu mengidolakannya tak membuat Marcell mundur. Bahkan makin terpacu untuk berkarya. Akhirnya pada 2003, ia pun mengeluarkan album perdananya bertajuk “Marcell” terdiri dari 10 lagu beraliran Pop. Lagu-lagu dalam album pertamanya sukses berat.

Begitu juga dengan album kedua dan ketiganya mendapat tanggapan positif dari penggemar musik pop Tanah Air. Pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini makin dikenal sebagai penyanyi solo pria papan atas Indonesia.

Kesuksesan yang diraih pria kelahiran Bandung ini tak membuatnya lupa asal-usulnya. Seakan merindukan masa lalunya alias kangen, Marcell mengunggah sebuah video dirinya tengah memainkan drum lagu “Atur Aku” yang pernah dipopulerkan band lamanya, Puppen.

Terkait Atur Aku, sebagian orang mengira kalau lagu tersebut merupakan milik Burgerkill karena grup underground Bandung ini pertama kali yang membawakannya dalam sebuah acara di salah satu televisi nasional. Namun, sebenarnya Burgerkill hanya menyanyikan ulang saja.

Kerinduan Marcell terhadap musik beraliran keras sudah diperlihatkan pada 2011. Di tengah kesibukan sebagai penyanyi solo, ia masih menyalurkan kemampuannya bermain drum. Bersama band bentukannya, Konspirasi, ia eksis sebagai drummer. Band beraliran pop-rock ini sempat mengeluarkan album dengan single Melawan Rotasi.

Mungkin saja Marcell tengah bernostalgia dengan memainkan hits dari band pertamanya dia dulu. Atau bisa jadi ini kode Marcell mengajak Puppen reunian? Kejutan-kejutan apa lagi yang akan diberikan Marcell? Urbaners lihat saja nanti. Semoga Puppen bisa kumpul lagi setelah bubar tahun 2002 silam.

 

Source: Hai.grid.id

Comments
Muntakhimah
Top article
Agus Sungkawa
Nice informasi