Trending
Kamis, 23 April 2015

Robotic Drones Serve Food in Singapore

  • Share
  • fb-share
Robotic Drones Serve Food in Singapore

Udah nggak bisa dihindari lagi setiap aktifitas kita sehari-hari pasti dibantu sebuah teknologi, dari teknologi paling jadul sampai yang paling canggih. Nah, lo pasti tahu dong kecanggihan drone akhir-akhir ini sudah digunakan untuk banyak keperluan, di Indonesia drone paling sering digunakan untuk travelling demi mendapatkan gambar yang bagus dengan lanskap yang menyeluruh.

 Tapi lain dengan di Singapura, restoran dengan nama Infinium Robotics ini menggunakan drone sebagai pengganti pelayannya (waiter). Alasan utama lo sih emang buat mengisi perut yang lapar, tapi kalau udah melihat drone beraksi mungkin rasa lapar lo berkurang karena drone lebih menarik perhatian dibandingkan makanan yang lo pesan. Dengan pesawat tanpa awak ini, Drone akan mengantarkan makanan-makanan ke para pengunjung restoran sesuai pesanan mereka. Seperti segelas orange juice yang siap mendarat di meja pelanggan ini nih, still not cool enough?

Menurut CEO Infinium Robotics, Woon Junyang, fungsi drone ini adalah justru memaksimalkan layanan waiter kepada pengunjung. Yang biasanya pelayan lebih lama keliling ke dapur untuk mengambil makanan tapi dengan adanya drone para pelayan bisa standby lebih lama untuk melayani dan berinteraksi dengan pelanggan yang datang.

Pelanggan yang ada di restoran akan merasa nyaman karena makanan disajikan dengan cepat dan tentunya dengan cara yang unik, Urbaners. Saat ini drone dikabarkan mampu membawa berat beban sebesar 2kg dan nggak perlu lagi dikendalikan oleh manusia. Tentunya ini adalah inovasi terbaru yang bisa diikuti restoran di Indonesia. Gimana tertarik menggunakan drone buat menyajikan makanan di restoran lo sendiri Urbaners?

 

 

 

 

Comments
Ahmad cepi
Nice artikel min
Susiana Saputri
Mantap banget