Trending
Selasa, 30 Maret 2021

Selain Diminati, 5 Cara Ini Bisa Bikin TikTok Lo Jadi Cuan!

  • Share

Emang nggak bisa dipungkiri kalo sosial media udah jadi kebutuhan sehari-hari. Bukan hanya sebagai media informasi dan ekspresi, sosial media sekarang juga jadi sarana rekreasi!

Sejak era new normal ini, TikTok emang jadi sosial media yang cukup menghibur. Mulai dari konten-konten yang dihadirkan, challenge yang ada, hingga mini vlog yang disajikan. Emang nggak bisa dipungkiri – kehadiran TikTok sebagai sosial media baru cukup menghibur ya, bro!

Biar nggak cuma scroll-scroll aja, lo juga bisa memanfaatkan TikTok buat menambah cuan, bro – udah tau belum?

Meskipun bukan seorang pengguna yang besar alias bukan influencer, memanfaatkan TikTok business account bisa lo coba. Di artikel ini, lo akan mengetahui cara gimana TikTok for business bisa lo jalankan dengan baik dan efektif – biar cuan lo lancar, bro!

Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Jadikan Akun Lo TikTok for Business

TikTok

Credit image - TikTok

Cara membuat TikTok jadi business account bisa dilakukan dengan memasukan email, nomor hp, dan juga memasukan akun sosial media lo yang lain – setelah itu, bisa klik menu “…” dan memilih opsi “Switch to Pro Account” – “Business Account” – lalu lo bisa memilih kategori yang sesuai dengan yang akan lo publikasikan.

Setelah mengubah TikTok jadi akun bisnis, untuk selanjutnya lo harus membuat konten yang sesuai dengan kategori yang dipilih. Dalam hal ini, lo juga harus konsisten dalam produksi konten ya, bro – biar akun lo semakin hidup dan menarik banyak audiens!

Bikin Konten Menarik dengan Cara Ini!

TikTok

Credit image – Fox Business

Bikin konten menarik emang bukan hal yang mudah, begitu juga dengan algoritma yang diterapkan oleh TikTok – setiap konten akan memiliki audiens yang berbeda-beda. Statistika yang dimiliki oleh TikTok juga menjadi kunci gimana konten lo akan diminati, artinya lo bisa membuat konten yang sesuai dengan lo pilih namun juga disesuaikan dengan target audiens lo. Karena nantinya setiap konten ataupun kampanye yang lo buat akan teranalisis dalam bentuk grafik, tabel, ataupun charts.

Coba Ads Konten Lo, Bro!

Salah satu cara untuk bikin statstika lain adalah dengan memanfaatkan fitur In-Feed Ads – karena dengan cara ini, lo bisa lebih sering masuk FYP!

Dengan durasi dari 9-15 detik, akan ada call to action yang akan mengarahkan ke akun ataupun produk yang diiklankan. Ads emang lebih efektif dilakukan buat para pelaku bisnis, tapi ini juga bisa digunakan buat lo yang mencoba mencari audiens, bro!

Menggunakan Hashtag di Setiap Post

Penggunaan hashtag atau tagar juga nggak boleh lo sepelekan – karena ternyata dari tagar ini akan membuat audiens dapat lebih mudah menemukan akun dan konten lo. Dari hashtag ini, lo akan lebih mudah di kenal oleh mereka yang belum pernah tau akun lo.

Mencoba Terus Riding the Hype

TikTok

Credit image - VOI

Sebagai salah satu media sosial yang sangat masif digunakan saat ini, emang nggak bisa dipungkiri buat lo harus selalu up-to-date dengan hal-hal terkini. Seperti challenge, berita, maupun fenomena-fenomena terkini.

Riding the hype jadi salah satu kalimat yang pasti – karena untuk menarik audiens, lo harus bisa menyajikan apa yang diminati saat ini. Emang nggak gampang – tapi riding the hype juga nggak harus dengan cara mainstream kok, bro!

Hal ini bisa lo lakukan dengan mengambil angle lain. Angle lain dalam hal ini ialah lo mencoba menciptakan hal baru dari apa yang udah ada – jadi nggak mutlak mencontoh dari yang udah lagi diminati sekarang.

Misalnya ada sebuah lagu yang masif digunakan, lo mencoba bikin konten dengan lagu itu namun mengambil sudut pandang atau produksi konten yang berbeda. Nggak lupa dikasih hashtag – pasti video lo bisa memikat banyak audiens dan menghasilkan cuan deh, bro!

Emang kehidupan teknologi saat ini mempermudah lo buat nyari cuan ya, bro – kapan lagi scrolling hp dan main hp bisa dapet cuan? Jadi, langsung aja terapin hal ini ya, bro!

 

Feature image - Commbox

Comments

bagus........
Bagusssssssssssss