Trending
Rabu, 21 Oktober 2015

Sensasi Melayang dengan Hoverboard

  • Share

Pernah nonton film ‘80-an Back to the Future karya Robert Zemeckis? Dalam film bergenre sci-fi tersebut, manusia menggunakan skateboard terbang atau hoverboard untuk menunjang aktivitas mereka. Kini, tiga puluh tahun setelah film tersebut tayang, siapa sangka hoverboard beneran hadir di dunia nyata? You heard it right, Urbaners. Beberapa artis internasional seperti Justin Bieber dan Jamie Foxx bahkan pernah terlihat berseluncur menggunakan alat tersebut.

 

The Hendo Hoverboard

Hoverboard yang diproduksi oleh Ark Pax ini sama sekali nggak punya roda. Di dalamnya terdapat empat mesin berbentuk cakram yang menghasilkan medan magnet khusus sehingga hoverboard lo bisa melayang. Saat ini. Hendo Hoverboard cuma bisa melayang di atas lantai yang terbuat dari logam nonferreous, seperti tembaga dan aluminium. Dengan maksimum beban 140 kg, alat ini bisa melayang setinggi 3 cm selama sekitar 15 menit. Rencananya, Hendo Hoverboard bakal diluncurkan pada tanggal 21 Oktober 2016 dengan harga $10.000 atau sekitar 120 juta rupiah.

 

The Walk Car

Bayangkan laptop lo punya roda, lalu melangkah lah di atasnya. Mungkin kurang lebih seperti itulah rasanya mengendarai hoverboard jenis The Walk Car. Diproduksi oleh perusahaan asal Jepang bernama Cocoa Motors, The Walk Car nggak bakal lo temui di pasaran sampai musim semi tahun depan. Kecepatannya bisa mencapai 10 km per jam dan bakal dibandrol dengan kisaran harga $800 atau sekitar 10 juta rupiah.

 

The Lexus Hoverboard

Lexus Hoverboard punya konsep yang sama seperti Hendo Hoverboard. Dengan naik Lexus, lo bisa ngerasain sensasi melayang sedikit di atas tanah. Hoverboard satu ini cuma bisa digunakan pada lantai yang mengandung magnet dan logam. Selain teknologi yang canggih, Lexus Hoverboard dilengkapi dengan lapisan atas yang terbuat dari bambu dan serat karbon tebal pada bagian bawah, membuatnya jadi unggul dari segi desain.

 

The IO Hawk Hoverboard

Oke, mungkin hoverboard satu ini nggak beneran hovering atau melayang, tapi produk keluaran IO Hawk ini menjadi salah satu yang paling populer. Wiz Khalifa sempat terlihat menggunakan IO Hawk Hoverboard di suatu bandara. Pemain basket dari tim Cleveland Cavaliers, J.R. Smith, juga pernah mengendarainya sebelum dan setelah pertandingan final NBA. Sama seperti The Walk Car, IO Hawk Hoverboard juga dapat melaju dengan kecepatan 10 km per jam.

Teknologi emang nggak pernah ada habisnya buat bikin kita kagum, Urbaners. Pasti hidup lo bakal jauh lebih mudah deh kalau punya salah satu dari hoverboard di atas. Tertarik untuk beli?

 

Source: buzzfeed.com, blog.compfest.web.id

 

 

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!