Trending
Selasa, 18 Mei 2021

Elon Musk Nggak Bercanda, Doge To The Moon bakal Jadi Nyata?

  • Share

Beberapa waktu ke belakang, sosial media sempat diramaikan oleh kehadiran Dogecoin yang meroket. Hal ini juga didukung dengan cuitan di Twitter yang mengatakan bahwa Elon Musk akan membawa cryptocurrency ini ke bulan pada 10 Mei lalu.

Meme yang hadir mendukung situasi ini adalah dengan kehadiran kalimat“Doge to The Moon” yang turut meramaikan. Tapi tau nggak sih – kalo kalimat ini tuh nggak cuma jadi bercandaan karena naiknya nilai crypto-nya, Elon Musk beneran nggak bercanda, bro!

Hal ini dikatakan oleh Musk dengan mengumumkan bahwa perusahaan antariksa miliknya – yaitu SpaceX akan meluncurkan misi ke bulan dibiayai sepenuhnya oleh Dogecoin. Gimana sih rencana Musk sebenarnya untuk membawa misi Doge to The Moon ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Misi Bercanda yang Jadi Nyata

Dogecoin

Credit image – Bloomberg

Keramaian akan naiknya crypto bernama Dogecoin ini membuat Musk akhirnya menjadi tergerak untuk mewujudkan kalimat Doge to The Moon jadi nyata. Pengumuman ini disampaikan oleh Musk sendiri lewat Twitter pribadinya. Dari lelucon jadi nyata emang udah nggak asing lagi dilakukan oleh Musk – mengingat Teslaquilla diproduksi juga setelah jokes April Mop yang dilontarkannya.

Dalam kicauan tersebut, Musk bilang bahwa misi ke bulan tersebut bakal diluncurkan pada tahun depan. Dia juga memberikan link YouTube yang berisi lagu tentang Doge to The Moon. Misi ke bulan yang sepenuhnya dibiayai lewat Dogecoin ini adalah bentuk hasil kerja sama SpaceX dengan perusahaan riset bernama Geometric Energy Corporation (GEC).

Hal ini juga udah konfirmasi langsung oleh pihak GEC dan mengatakan bahwa misi bernama “DOGE-1 Mission to the Moon” ini merupakan misi komersial ke bulan pertama dalam sejarah yang dibayar seluruhnya dengan Dogecoin. Samuel Reid – selaku CEO dari GEC Mengatakan bahwa GEC dan SpaceX telah memantapkan DOGE sebagai unit akun untuk bisnis bulan di sektor antariksa. Sepertinya ini emang jadi proyek yang besar banget ya, bro!

Misi DOGE-1: Apa Tujuannya Sih?

Misi DOGE-1 Mission to the Moon ini memiliki tujuan untuk membawa cubesat — yaitu satelit mini untuk riset seberat 40 kg. Nantinya Cubesat ini yang akan dibawa ke bulan dengan roket Falcon 9 pada kuartal pertama 2022 mendatang

"Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan cryptocurrency di luar orbit Bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet," ujar Tom Ochinero, selaku Wakil Presiden Penjualan Komersial SpaceX – dengan bangga.

Sebelum Diluncurkan, Udah Spoiler Duluan!

Dogecoin

Credit image – AFP/Odd Andersen

Meskipun nggak membawa hal-hal yang spesifik, namun Musk udah sempat membuat cuitan mengenai rencananya untuk membawa Dogecoin ke bulan dengan SpaceX. Pengumuman yang udah jadi spoiler ini nggak disangka-sangka emang jadi nyata!

Lewat cuitan tersebut Musk mengatakan: “SpaceX is going to put a literal Dogecoin on the literal moon”

Meskipun harganya sempat melemah setelah kehadiran Musk di acara Saturday Night Live, tapi hype mengenai Doge to The Moon ini masih ramai diperbincangkan orang di sosial media. Untuk gimana nantinya Musk akan membawa Doge lewat SpaceX, kira-kira Musk bakal ngasih spoiler apa lagi ya?

Kita tungguin aja kejutan lain dari Musk ya, bro!

Comments

pom pom dulu
guguk to the moon