Trending
Rabu, 19 Mei 2021

Sensasi Minum Kopi Tapi Pedas dengan Ujjo: Tertarik buat Coba, Bro?

  • Share
  • fb-share
Sensasi Minum Kopi Tapi Pedas dengan Ujjo: Tertarik buat Coba, Bro?

Siapa yang selalu minum kopi setiap hari? Nggak perlu ngacungin tangan kayaknya udah ketauan banget kalo kita semua udah terlalu bergantung sama kopi. MLDSPOT juga sering banget ngasih rekomendasi untuk kopi yang bisa lo nikmatin biar nggak bosen dengan kopi yang itu-itu aja.

Tapi kali ini, ada hal yang menarik dari kopi – dan belum tentu lo semua tertarik untuk mencoba. Karena baru-baru ini muncul sebuah saos pedas yang bisa dicampurkan ke minuman kopi kesayangan lo!

Pastinya menimbulkan pro dan kontra, tapi saos pedas yang khusus tercipta buat minuman – khususnya kopi ini cukup menarik perhatian. Kalo lo emang pecinta pedas dan tertarik buat coba, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Saos Pedas Ajaib

Ujjo

Credit image – The Pioneer Woman

Pertama dilansir oleh Kickstarter – saos pedas ajaib untuk kopi ini emang sedikit ajaib. Pas awal membaca headline artikel inipun lo pasti bertanya-tanya, apakah beneran ada?

Emang sulit dipercaya kalo saos pedas untuk kopi ini ternyata benar-benar ada dan diciptakan dalam bentuk botolan. Produk dengan nama Ujjo yang diciptakan oleh Lauran D’Souza ini imenggunakan bahasa Konkani yang memiliki arti api dalam bahasa Indonesia.

Dari analogi namanya aja, kayaknya saos ini emang benar-benar menggunakan cabai pada umumnya dan menghadirkan sensasi pedas pada kopi yang akan lo minum. Kebayang nggak sih – minum kopi tapi ada rasa pedasnya?

Beda dari Saos Pada Umumnya

Ujjo merupakan saos pedas – tapi ternyata variannya berbeda dengan saos yang biasa lo cicipi ketika makan. Ujjo merupakan saos yang terbuat dari rempah-rempahan yang dinilai cocok kalo digabungkan bersama kopi. Pada pemilihan rempah-rempah ini juga dilakukan dengan sebaik mungkin agar bisa menyatu dengan rasa kopinya sehingga nggak menimbulkan rasa aneh lain di mulut ketika mencicipinya.

Hadir dalam dua varian – yaitu Light Roast Blend yang memiliki cita rasa ‘pedas’ jahe dan sentuhan manis, serta Dark Roast Blend yang mengandung kayu manis, brown sugar and rasa roasty, saos Ujjo ini kayaknya menarik untuk lo coba, bro!

Bisa Dicampur dengan Minuman Lainnya, Bro!

Ujjo

Credit image – Stocksy

Kedua varian Ujjo ini pada promosinya bilang kalo mereka akan nikmat dicampur bersama kopi hitam. Tapi pada saran penyajiannya – Ujjo mengatakan kalo nggak cuma kopi yang bisa dinikmati bareng saos unik ini!

Sebagai bagian dari saran penyajian – Ujjo mengatakan bahwa produknya juga bisa menjadi campuran minuman lainnya. Seperti teh, wine, bahkan liquor. Pastinya bakal jadi unik banget untuk menikmati alkohol dengan tambahan saos ini, tapi sepertinya layak buat di coba ya, bro!

Selain minuman, Ujjo juga bisa dinikmati dengan makanan – tapi hanya untuk makanan sejenis dessert dan buah-buahan aja. Seperti  pie labu, es krim, atau lava cake. Udah kebayang belum buat minum dan makan dessert dengan saos ini?

Buat lo yang penasaran dan tertarik buat mencoba, mungkin bisa menilik hal yang udah dikulik oleh Kickstarter dan ikutin terus perkembangan produk yang cukup unik tapi dianggap agak aneh ini.

Buat lo yang pecinta kopi pastinya bakal merasa hal ini aneh. Tapi melihat hype-nya dan juga promosinya yang nggak nanggung-nanggung, kayaknya lo patut untuk mencoba eksperimen rasa dari saos unik ini, bro. Kalo nggak coba, gimana lo mau tau?

Kalo udah berhasil coba, jangan lupa buat share ke sosial media dan tag MLDSPOT ya, bro – siapa tau bisa jadi hal inspiratif lagi buat pengikut MLDSPOT lainnya!

 

Feature image – Yahoo Finance

Comments
MULYO WIDODO
Buat lo yang penasaran dan tertarik buat mencoba, mungkin bisa menilik hal yang udah dikulik oleh Kickstarter dan ikutin terus perkembangan produk yang cukup unik tapi dianggap agak aneh ini.
SRI YAYA ASTUTI
Beda dari Saos Pada Umumnya