Trending
Selasa, 08 November 2022

Seri Dokumenter “Hoop Cities” Resmi Rilis di Perayaan NBA yang Ke-75!

  • Share
  • fb-share
Seri Dokumenter “Hoop Cities” Resmi Rilis di Perayaan NBA yang Ke-75!

Apa yang lo ingat ketika mendengar olahraga bola basket? Nama-nama sang legenda, klub bola basket jawara, fashion sneakers yang digunakan para pemain, atau lainnya?

Cabang olahraga yang satu ini menjadi bergengsi dan menjamur di seluruh penjuru dunia. Penyebarannya pun terlihat merata sampai bisa dimainkan hampir di segala umur. Enggak nyangka juga kan, kalo usia olahraga bola basket sudah memasuki angka ke-75, Bro!

Sebagai perayaan khusus, NBA selaku liga kejuaraan bola basket paling teratas di dunia membuat sebuah docuseries tentang sejarah bola basket yang diambil dari delapan kota di Eropa. Kota-kota tersebut adalah Thessaloniki (Yunani), Belgrade (Serbia), Bologna (Italia), Paris (Prancis), Kaunas (Lithuania), Istanbul (Turki), Seville (Spanyol), serta Cologne & Leverkusen (Jerman). Bukan karena menjadi tuan rumah liga tim bersejarah atau liga Eropa, tapi kedelapan kota ini memang dikenal sebagai kota bola basket paling ikonik.

Dalam pengerjaan film docuseries bernama “Hoop Cities” ini, pihak NBA menjalin kerjasama dan mempercayakan kepada advertising agency, Saatchi & Saatchi, untuk mengolah semuanya ke dalam format visual yang super keren.

Ide sederhana namun menghasilkan kecerdasan yang sempurna ketika lapangan bola basket berhasil menjadi inspirasi besar Saatchi & Saatchi, untuk membuat gaya tipografi “Hoop Cities”. “Buat sistem yang bisa mempromosikan judul dari seri dokumenter dan sebuah framework. Dari sana kami bisa membangun sebuah identitas visual untuk meng-highlight local cultures, lokasi, dan pahlawan-pahlawannya,” ujar perwakilan Saatchi & Saatchi sedikit menjelaskan kegunaan tipografi yang mereka hasilkan.

Dengan pemilihan font yang tegas dan tebal, bentuk tulisan “Hoop Cities” dibuat memutar penuh, yang bisa menjadi sebuah background dan menjelaskan bentuknya seperti lapangan bola basket.

Enggak cuma menunjukkan bagaimana terkenalnya bola basket di delapan kota tersebut, tetapi docuseries ini coba menambahkan beberapa scene, yang menggabungkan local culture dari masing-masing kota.

Sampai sini saja sudah kebayang kan kalo bola basket bukan hanya dikenal kali pertama di kota-kota besar, tapi menyebar juga secara masif di beberapa kota yang sama sekali enggak lo pikirin.

Daripada semakin penasaran, segera tonton trailernya di sini, hanya melalui situs resmi NBA. Siapa tahu ada pemain NBA idaman lo ikut masuk dalam film docuseries ini.

Jangan lupa juga kunjungi mldspot.com dan tukerin MLDPOINTS lo, Bro. Banyak hadiah keren seperti iPhone, PS5, E-gift voucher, sampai official merchandise MLDSPOT bisa lo dapetin semua.

Comments
Ahmad cepi
Arrikelnya keren
thoriqformal
Cabang olahraga bergengsi