Trending
Selasa, 10 April 2018

Spotify Bersiap Keluarkan Streaming Mobil di Akhir April

  • Share
  • fb-share
Spotify Bersiap Keluarkan Streaming Mobil di Akhir April

Di awal tahun 2018 kemarin raksasa layanan streaming musik, Spotify, mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan sebanyak 70 juta pelanggan berbayar. Hal tersebut berarti perusahaan asal Swedia ini berhasil menambah 10 juta pengguna berbayar dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Nah, Urbaners, buat lo pengguna setia Spotify, kabarnya platform musik streaming tersebut bakal segera meluncurkan fitur canggih. Kira-kira seperti apa ya?

 

Menciptakan layanan musik bagi pengendara mobil

Spotify memang belum secara resmi menanggapi persoalan rumor yang mengatakan bahwa pihaknya bakal mengeluarkan layanan musik yang ditujukan bagi pengendara mobil. Berbeda dari streaming musik sebelumnya, beberapa pelanggan Spotify justru mengatakan bahwa mereka menerima tawaran di dalam aplikasi untuk perangkat baru yang akan disertakan sebagai bagian dari langganan musik berbayar $12,99 per bulan ini.

 

Sepintas mirip Amazon Echo dan Google Home

Urbaners, perangkat ini memiliki desain melingkar dengan tombol fisik untuk kontrol track dan shuffle, ditambah LED yang berjalan di bagian luar dalam logo Spotify. Kalau dilihat sepintas, perangkat buatan Spotify ini mirip dengan Amazon Echo dan Google Home yang sudah lebih dulu muncul ke publik. Akan tetapi masih belum jelas, apakah perangkat tersebut sekadar speaker pintar di dalam mobil atau justru terhubung secara nirkabel ke sistem stereo mobil.

 

Segera diluncurkan bulan ini

Perangkat streaming mobil buatan Spotify ini kabarnya bakal dirilis secara resmi pada tanggal 24 April 2018 mendatang, bertepatan dengan penyelenggaraan New York Stock Exchange. Tentu aja, kehadiran perangkat ini bakal menjadi saingan bagi para pesaingnya seperti Pandora dan Apple Music.

 

Sudah tersedia pada mobil Cadillac

Sebelum beredar rumor tentang perangkat musik pintar, Spotify lebih dulu muncul dengan kabar yang cukup menggembirakan bagi para pengendara mobil Cadillac keluaran tahun 2017. Pasalnya, aplikasi Spotify, yang bisa lo instal dari app store pada sistem infotainment Cadillac, dan dapat memutar musik selama mengemudi dengan mengandalkan koneksi data seluler LTE mobil. Tata letak aplikasi terlihat sangat mirip dengan Spotify yang ada pada smartphone lo.

 

Urbaners, gimana menurut pendapat lo soal terobosan terbaru yang dibuat oleh Spotify ini? Apakah Indonesia menjadi negara yang juga menjadi sasaran pasar perangkat canggih Spotify tersebut? Tunggu informasi selanjutnya usai peluncuran resminya aja, ya!

 

Source: cnet.com

Comments
Hamzah
Mantappppppppp
Yeni Kurniasih
Artikelnya nya menarik